Berita Video

Unik! Chef Muda di Sekadau Bikin Kue Ulang Tahun dari Nasi

chef muda asal Sekadau ini membuat kue ulang tahun dari percampuran nasi putih dan nasi kuning.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Mungkin anda sudah sering melihat kue ulang tahun seperti tart yang terbuat dari bahan tepung, coklat, kream dan sebagainya. Namun pernahkan anda melihat kue ulang tahun yang terbuat dari nasi?

Adalah Caroline Natalia Chandra (22), chef muda asal Sekadau ini membuat kue ulang tahun dari percampuran nasi putih dan nasi kuning.

Chef juga sekaligus pengelola Hotel Vinca Borneo Sekadau ini, membuat kue tersebut setelah awalnya hanya iseng.

"Awalnya cuma iseng-iseng, karena suka membuat kue. Setelah dibuat ternyata ada yang tertarik untuk memesan," ujarnya kepada Tribun Jumat (15/9/2017).

(Baca: Kepala Kantor Kemenag Sekadau Ajak Warga Jaga Kerukunan )

Kue yang diberi nama Yellow & White Birthday Cake ini, sudah banyak dipesan oleh pelanggannya untuk acara spesial seperti ulang tahun.

Adapun campuran kue tersebut berupa, ayam goreng, telur dadar, acar timun, sambal ikan teri, tempe kecap, dan sambal kacang panjang.

Caroline yang merupakan lulusan Diploma in Culinary art di UCSI University Kuching, Sarawak Malaysia ini juga membuka gerai kuliner di Kim'z Culinary yang berada di Vinca Borneo Hotel Jl. Mawar kawasan pasar Sekadau.

Berbagai macam kue juga telah ia buat, tergantung kepada pemesanan yang ia terima.

Bagi anda pecinta kuliner tidak ada salahnya untuk mampir mencicipi kue yang dibuat oleh chef Caroline. Namun bagi anda yang berminat untuk memesan, dapat mengunjungi akun Instagram @carolinekimz.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved