Breaking News:

Bambang: Anggaran Hibah untuk BKMT Kubu Raya Dianggarkan APBD Murni 2018

Banggar DPRD meminta agar Anggaran Hibah untuk BKMT Kubu Raya tersebut dianggarkan di tahun 2018 pada APBD murni,

Bambang: Anggaran Hibah untuk BKMT Kubu Raya Dianggarkan APBD Murni 2018
TRIBUNPONTIANAK/MADROSID
Ketua DPRD Kubu Raya Bambang Ganefo Putra

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Ketua DPRD Kubu Raya Bambang Ganefo Putra mengatakan bahwa anggara dana hibah BKMT itu sebenarnya hanya diminta oleh Banggar untuk dipindahkan pada ABPD murni pada anggaran tahun 2018.

Hal itu disampaikan Bambang, terkait adanya anggaran dana hibah dalam perubahan APBD 2017 Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Pada dasarnya, pihak Badan Anggaran Legislatif hanya menginginkan agar dipibdahkan ke APBD murni.

"Banggar DPRD meminta agar Anggaran Hibah untuk BKMT Kubu Raya tersebut dianggarkan di tahun 2018 pada APBD murni," jelas Bambang, Senin (11/9).

Bambang menambakah keputusan itu diambil Banggar melalui berbagai pertimbangan. Satu diantaranya, pertimbangan banggar adalah karna dalam bansos hanya mengakomodir satu kelompok, yakni Majelis Taklim Kubu Raya.

(Baca: Resmikan CU Usaha Kita TP Manis Raya, Bupati Jarot Harap CU Semakin Berkembang )

"Sementara, DPRD menginginkan agar kelompok keagamaan yang lain juga terakomodir, sehingga diusulkan dimasukan pada APBD murni 2018," ujarnya.

Menurut Bambang, Banggar mempertimbangkan masih banyaknya kebutuhan untuk jalan dan jembatan di Kubu Raya. Sehingga Banggar meminta dana hibah BKMT diundur pada tahun 2018.

"Jadi dari penundaan bansos ini karena adanya pertimbangan tidak hanya mengakomodir satu kelompok keagamaan. Tapi bisa untuk semua kelompok keagamaan. Banggar juga meminta agar dana bansos dialihkan ke Pembangunan Jalan dan Jembatan. Kemudian baru dimasukan ke APBD Murni di tahun 2018 nanti," terang Bambang. 

Penulis: Madrosid
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved