Tanggapi Kemenangan Ari Agustian, Ini Target Pelatih Damianus Selanjutnya

Damianus optimis dalam dua tahun kedepan ia mentargetkan Ari akan menjadi juara asia dan seterusnya menuju kejuaraan dunia.

Tanggapi Kemenangan Ari Agustian, Ini Target Pelatih Damianus Selanjutnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Petinju pro Kalbar Ari Agustian usai melakoni pertandingan di balai Sarbini Jakarta, Sabtu (9/9/2017) 

Laporan wartawan Tribun Pontianak Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pelatih tinju Damianus Yordan mengungkapkan kemenangan Ari Agustian praktis, menambah catatan positif Petinju Kalbar tersebut, sejak beralih ke kancah profesional dengan 4 kali bertanding dan 4 kali menang KO.

Menanggapi hasil pertandingan Damianus Yordan mengaku tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya.

Menurutnya petinju asuhannya ini, mulai bisa mengikuti irama pertandingan di ring tinju pro.

(Baca: Ari Agustian Menang KO Atas Oktavianus Monsaku )

"Saya senang karena bisa mencetak lagi juara tinju dari Kalbar. Saya sudah bisa menepis anggapan orang kalau saat mencetak Daud itu masih faktor kebetulan,tapi setelah Daud berganti pelatih,saya cetak juara dunia IBF usia paling muda Iwan Zoda,dan sekarang sedang mencetak lagi Ari Agustian," ujarnya Minggu (10/9/2017)

Damianus optimis dalam dua tahun kedepan ia menargetkan Ari akan menjadi juara asia dan seterusnya menuju kejuaraan dunia.

"Ini visi saya," ujar ketua DPD Partai Perindo Ketapang ini

Damianus menyampaikan selanjutnya, petinju kidal asal Kota Pontianak, ini akan kembali bertanding pada level yang lebih tinggi yaitu di Manado akhir September ini melawan petinju sarat pengalaman internasional Jason B, yang merupakan petinju binaan dan kebanggan Agus Hary Yudoyono.

(Baca: Rupanya Begini Perjalanan Cinta Emran-Bella, Bikin Gemas Maksimal )

Saat ditanya apakah Ari tidak terlalu cepat, untuk di pertemukan dengan Jason di Manado,mantan petinju nasional asal ketapang ini tidak terlalu khawatir.

"Saya bisa maklum ini opini orang,saya sudah sering di anggap begini,tapi sepanjang saya kerja keras melatih dan petinjunya latihan keras saya kira tidak ada keraguan,apalagi Ari sudah matang di amatir," tukasnya. 

Penulis: Zulkifli
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved