Kubu Raya Raih Juara Sumpit se Kalbar, Bupati Rusman Ali Ucapkan Terimakasih

Keberhasilan atlet Sumpit Kubu Raya meraih prestasi terbaik dalam kejuaraan sumpit 2017 di Sintang, membuktikan Kubu Raya yang berbudaya...

Kubu Raya Raih Juara Sumpit se Kalbar, Bupati Rusman Ali Ucapkan Terimakasih
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Perolehan juara tim sumpit Kubu Raya 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Rasa bangga dari semua masyarakat Kubu Raya petinggi atas keberhasilan tim sumpit Kubu Raya, yang telah menyabet juara 1 di kejuaraan sumpit tingkat kalimantan barat di Kabupaten Sintang. 

Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengaku bangga saat mendapat kabar keberhasilan, dan langsung mengucapkan selamat dan terimakasih kepada para atlet yang telah berjuang membawa harum Kubu Raya.

"Saya ucapkan selamat dan saya bangga dengan perjuangam teman-teman. Atas kerja keras mereka dapat membawa Kubu Raya meraih juara satu dan tiga. Ini pencapaian yang sangat bagus. Selamat kepada teman-teman," terang Rusman Ali,  Sabtu (9/9/2017) 

(Baca: Perubahan Cuaca, Begini Kondisi Terkini Jemaah Haji Asal Sekadau )

Rusman Ali mengatakan kejuaraan sumpit sebagai permainan tradisional yang patut dilestarikan bersama.

Keberhasilan atlet Sumpit Kubu Raya dalam meraih prestasi terbaik dalan kejuaraan sumpit 2017 di Sintang, membuktikan sebuah wujud Kubu Raya yang berbudaya dan berdaya saing tinggi. 

"Kita memang berkomitmen untuk membangun Kubu Raya yang berbudaya, dan berdaya saing tinggi," tambahnya.

Menurut Bupati Rusman Ali permainan tradisional sumpit sebagai upaya untuk mempertahankan budaya dan melestarikannya dimasyarakat. 

"Kubu Raya terus berkomitmen menjaga dan melestarikan budaya yang ada dimasyarakat termasuk salah satinya permainan sumpit ini," pungkasnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kubu Raya Sisilia mengatakan, Kubu Raya melalui Dinas Porapar mengirim 6 orang atlet putra dan 3 orang atlet putri serta 3 official ke Sintang, untuk mengikuti Kejuaraan Permainan Tradisional Sumpit dalam Rangka Haornas Provinsi Kalimantan Barat 2017. 

Penulis: Madrosid
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved