Muswil VII Pemuda Pancasila Kalbar

Sakhyan Asmara Tegaskan Fungsi Organisasi Pemuda Pancasila

Dikatakanya dalam kepengurusan yang terpilih nantinya memiliki kewajiban melakukan konsolidasi paling lama 2 bulan.

Sakhyan Asmara Tegaskan Fungsi Organisasi Pemuda Pancasila
TRIBUN PONTIANAK/ZULKIFLI
Suasana pembukaan Muswil MPW Pemuda Pancasila Kalbar di Gedung PCC Pontianak, Jumat (8/09/2017). 

Laporan wartawan Tribun Pontianak Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Sakhyan Asmara, menegaskan Pemuda Pancasila merupakan organisasi kemasyarakatan bukan organisasi politik

"PP merupakan organisasi kemasyarakatan, bukan organisasi politik. Maka sebagai Ormas, PP mempunyai arah perjuangannya semata mempertahankan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45," katanya usai membuka Muswil MPW PP Kalbar di gedung PCC, Jumat (8/09/2017).

(Baca: Ini Sosok yang Digadang Calon Kuat Pimpin Pemuda Pancasila Kalbar )

Dikatakanya, secara operasional PP mempunyai pokok-pokok perjuangan , yang tertuang dalam AD/ART. Selain menjaga keutuhan NKRI dan mempertahankan Pancasila berlandaskan UUD 45, juga bagaimana PP mampu memberdayakan dan mengembangkan anggota PP.

"Agar anggota PP betul-betul bisa hidup yang sesuai tujuan negara, yaitu sebagai masyarakat yang adil dan makmur," ungkapnya.

Maka lanjutnya beranjak dari itu maka perlunya melaksanakan konsolidasi organisasi, konsolidasi wawasan dan konsolidasi personal.

"Kalbar Alhamdulillah untuk Korwil 6 yang ada lima dilima Provinsi, Kalbar yang pertama. Nah meskipun kita sadari konsolidasi yang dilaksanakan di Kalbar ini terus berlangsung," ujarnya.

Dikatakanya dengan Muswil menjadi pemicu agar konsolidasi itu dapat, dilaksanakan dari tingkat MPC, PAC hingga pengurus ranting.

(Baca: Muswil Pemuda Pancasila Kalbar Usung Semangat Peningkatan Kualitas Organisasi )

"Sehingga konsolidasi berjalan baik, terlaksana melalui proses kaderisasi," ujarnya.

Dikatakanya dalam kepengurusan yang terpilih nantinya memiliki kewajiban melakukan konsolidasi paling lama 2 bulan.

"Jadi ada batas waktunya ," pungkasnya.

Dalam sambutanya ia juga menambahkan setiap kader PP dimanapun keberadaanya di tengah masyarakat, harus memberikan warna.

"Baik di parpol, organisasi maka dia harus bisa memberi warna dalam kelompok dan masyarakat. Kita tidak bisa seperti balon yang besar melambung tinggi, tapi tak ada isinya. Bahkan mudah gembos dan terombang ambing," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved