Pelaku Jambret Tertangkap, Ini Pesan Kasat Reskrim Polres Landak

Tersangka juga telah beberapa kali melakukan aksinya di wilayah Kabupaten Landak dan di Kabupaten Sanggau.

Pelaku Jambret Tertangkap, Ini Pesan Kasat Reskrim Polres Landak
TRIBUN PONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka jambret JH (tengah) diapit oleh dua anggota Satreskrim Polres Landak saat diamankan di Mapolres Sanggau, Senin (28/8/2017) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kapolres Landak melalui Kasat Reskrim AKP Sutrisno, membenarkan satu tersangka yang biasa melakukan aksi pencurian dengan kekerasan atau jambret di wilayah Landak terutama Ngabang sudah tertangkap.

"Jadi tersangka JH (29) ini tertangkap tangan di Kabupaten Sanggau saat sedang melakukan aksi kejahatannya pada Kamis (24/8/2017) yang lalu. Ternyata JH yang sudah kita incar ini jambret lintas kabupaten," ujar Kasat kepada tribunpontianak.co.id , Minggu (3/9/2017).

Diakui Kasat, saat mengetahui JH sudah tertangkap di Sanggau, anggotanya Sat Reskrim Polres Landak langsung melakukan koordinasi dengan anggota Polres Sanggau. Untuk memastikan tersangka apakah yang juga biasa beraksi di Landak.

Kemudian melakukan pengecekan Laporan Polisi (LP) yang sudah masuk ke Polres Landak terkait curas dan mencocokan keterangan korban dengan ciri-ciri pelaku. Pada Senin (28/8/2017) anggota Sat Reskrim Polres Landak menuju Polres Sanggau untuk meminta keterangan dari tersangka.

"Ternyata tersangka mengakui perbuatannya yang ada di wilayah Ngabang, Kabupaten Landak. Jadi JH ini merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan atau jambret lintas kabupaten. Dalam aksinya, pelaku berpindah-pindah tempat," jelas Kasat.

Disampaikan Sutrisno, dalam aksinya tersangka selalu memakai kendaraan dan perlengkapan yang sama. Tersangka juga telah beberapa kali melakukan aksinya di wilayah Kabupaten Landak dan di Kabupaten Sanggau.

"Kami menghimbau agar warga khususnya wanita, tidak menggunakan atau menyimpan barang berharga di tempat yang mudah diambil serta menjadi sasaran jambret. Seperti menyandang tas saat berkendara sepeda motor," harapnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved