Pemkot Singkawang Pantau Tanaman Cabai di Marhaban

Untuk penanamannya ini memang dibagi dua dengan waktu tanam yang berbeda. Sehingga saat panen tidak semuanya berbarengan.

Pemkot Singkawang Pantau Tanaman Cabai di Marhaban
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang, Yusnita Fitriadi memantau perkembangan tanaman cabai di Marhaban, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Rabu (30/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Penanaman Cabai di Marhaban kelurahan Sedau kecamatan Singkawang Selatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang terus di pantau perkembangannya, Rabu (30/8/2017).

Dimana cabai tersebut ditanam oleh Kelompok tani Jujur Akur Sejahtera Bersama (Jas B) yang memiliki lahan tak kurang dari 100 hektare.

"Ini memang kita lakukan perdana penanaman cabai di sini beberapa bulan lalu. Terlihat hasilnya juga cukup baik sejauh ini," ujar Kadis Pertanian, Ketahan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang, Yusnita Fitriadi, Rabu (30/8/2017).

(Baca Juga: Gangguan Satelit Tak Berdampak Pada ATM di Singkawang

Pada pola penanamannya juga menurut Yusnita dilakukan dengan cara tidak bersamaan di lahan tersebut. Sehingga diharapkan hasil yang diperoleh juga dapat lebih maksimal.

"Untuk penanamannya ini memang dibagi dua dengan waktu tanam yang berbeda. Sehingga saat panen tidak semuanya berbarengan," katanya.

Menurutnya pula dengan cara demikian diharapkan dapat meningkatkan penghasilan para petani. Tentunya juga dapat menjadi satu diantara upaya penanggulangan jika terjadinya kelangkaan komoditas cabai.

"Tujuannya tentu saja, jika terjadi kelangkaan cabai ini bisa menjadi alternatif pemenuhan kebutuhan masyarakat akan cabai," katanya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved