Anggota Dewan Kabupaten Magetan Terpukau Toleransi Masyarakat Kota Singkawang

Anggota Komisi B DPRD beserta beberapa Kepala Dinas Kabupaten Magetan, Jawa Timur melakukan studi banding ke Kota Singkawang

Anggota Dewan Kabupaten Magetan Terpukau Toleransi Masyarakat Kota Singkawang
TRIBUN PONTIANAK /TRY JULIANSYAH
Asisten 1 Pemerintahan Setda Kota Singkawang, Hery Apriyadi menyambut kunjungan kerja anggota komisi B DPRD Kabupaten Magetan di Kantor Walikota Singkawang, Selasa (29/8/2017) 

Laporan Wartawan Tribunpontianak  Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Anggota Komisi B DPRD beserta beberapa Kepala Dinas Kabupaten Magetan, Jawa Timur melakukan studi banding ke Kota Singkawang, Selasa, (29/8/2017).

Kunjungannya ke Kota Singkawang disambut baik oleh Asisten 1 Pemerintahan Setda Kota Singkawang Hery Apriyadi.

Dimana Asisten 1 jiga didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Singkawang dan Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Singkawang.

"Kedatangan kita ke sini selain melakukan studi banding juga ingin mengajak kerjasama dengan Pemkot Singkawang," ujar Anggota DPRD Kabupaten Magetan, Sofandy.

(Baca: Berbagi Ilmu di Pontianak, Birokrat Asal Singapura Ini Kagum Pelayanan Publik di Pontianak )

Ia menilai jika Singkawang merupakan kota yang cukup terkenal, disamping itu masyarakat Singkawang juga sangat majemuk.

Kemajemukan dan keberagaman yang terbalut dalam tingkat toleransi yang tinggi lah yang menjadi daya tarik kunjungan mereka ke Kota Singkawang.

"Kota Singkawang ini memiliki beragam etnis dan agama namun tetap rukun dan damai. Ini yang menjadi perhatian kami dan akan menjadi contoh untuk kami di Magetan nanti," katanya.

Walaupun diakuinya Magetan tidak terlalu memiliki etnis yang beragam namun tentu saja sikap toleransi yang ada di kota Singkawang menjadi contoh yang sangat baik. Selain itu ia juga berharap kerjasama antara pemerintah Kota Singkawang dan Pemerintah Kabupaten Magetan dapat terus terjalin.

"Memang di Magetan etnis yang mendominasi etnis Jawa, namun toleransi yang ada di kota Singkawang ini patut menjadi contoh," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved