Idul Adha

Wacito: Sudah Dua Tahun Sapi dari Kubu Raya jadi Hewan Kurban Presiden Jokowi

Sebelumnya tahun 2016 itu dari Kecamatan Sungai Kakap seharga Rp 40 juta. Tahun ini Kubu Ray juga, dari Kecamatan Rasau Jaya seharga Rp 55 juta.

Wacito: Sudah Dua Tahun Sapi dari Kubu Raya jadi Hewan Kurban Presiden Jokowi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / MADROSID
Luko Wacito pemilik saat mengeluarkan sapi limosinnya, terpilih sebagai sapi wlqurban presiden RI Joko Widodo, di Desa Jasau Jaya 1 Patok 16, Senin (28/8). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Sapi dari Kubu Raya, selalu memenuhi kriteria hewan kurban Presiden Jokowi selama dua tahun berturut-turut, yang dipilih langsung staf kepresidenan.

Tahun ini, sapi yang terpilih berasal dari peternak sapi sekaligus pedagang tahu opong, Luko Wacito (36) asal Desa Rasau Jaya 1 Patok 16. Harganya mencapai Rp 55 juta dengan kisaran berat 900 kilo.

"Jadi sapi ini, sudah lulus seleksi langsung dari staf kepresidenan. Awalnya kita mengirimkan gambar dari beberapa sapi, milik pak Luko Wacito yang langsung cocok baik dari pastur dan berat badannya," kata Petugas Keswan Dinas Ketahanan Pangan, Perindustrian dan Peternakan, Dedi Adriadi, ujarnya, Senin (28/8).

Baca: Sempat Ditolak Masuk Pontianak, Ini Penjelasan Go-Jek

Dijelaskannya,  Kubu Raya telah dua kali terpilih untuk sapi qurban presiden.  Sebelumnya tahun 2016 itu dari Kecamatan Sungai Kakap seharga Rp 40 juta. Tahun ini Kubu Ray juga, dari Kecamatan Rasau Jaya seharga Rp 55 juta.

"Tahun ini sapinya memang bagus, karena saat fotonya dikirim pihak penyeleksi dari presiden langsung terpikat. Dengan memenuhi semuanya kriteria," jelasnya.

Sapi qurban presiden ini, besok sore Selas (29/8) akan dibawa menuju lokasi penerima kurban di Sambas di Masjid Miftahul Jannah Dusun Merbau Desa Sebubus Kecamatan Paloh. "Presiden sekarang memang fokus ke daerah perbatasan," ucapnya. 

Pemilihan sapi qurban milik presiden ini tak sembarangan. Sebab staf presiden langsung yang datang dan membayar ke pemiliknya.

"Kemarin orangnya sudah terima uangnya langsung. Dan sangat senang sekali sebab nazarnya tercapai, uangnya untuk daftar naik haji," pungkasnya. 

Penulis: Madrosid
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved