Kebakaran di Sintang

Kondisi Terkini 12 Ruko Yang Terbakar di Sintang

12 ruko dua lantai hangus dilahap si jago merah di Jalan MT Haryono Sintang, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Minggu (27/8/2017).

Kondisi Terkini 12 Ruko Yang Terbakar di Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Puing-puing 12 ruko pasca kebakaran di Jalan MT Haryono Sintang, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Minggu (27/8/2017) sekitar pukul 18.50 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG – 12 ruko dua lantai hangus dilahap si jago merah di Jalan MT Haryono Sintang, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Minggu (27/8/2017) sekitar pukul 18.50 WIB.

12 ruko terbakar terdiri dari 4 pintu showroom motor Yamaha Multi Motor, satu pintu showroom motor bekas Ganda Motor milik Ari, tiga pintu showroom motor Suzuki Indotama, satu pintu ruko kosong walet milik Ameng, satu pintu ruko kosong bekas Indomobil Leasing dan dua pintu bengkel motor Mandiri Motor milik Apo.

Pasca kebakaran, pantauan Tribun Pontianak di lokasi kejadian pada Senin (28/8/2017) pukul 13.45 WIB, 12 ruko semi permanen ini hanya menyisakan bagian depan saja. Sedangkan bagian dalam ruko hingga ke belakang jadi arang dan nyaris tidak tersisa.

(Baca Juga: Kondisi Puing-Puing 12 Ruko Pasca Kebakaran di Sintang

Kayu-kayu penyusun bangunan jadi arang. Beberapa barang-barang yang tidak bisa terselamatkan juga terlihat terbakar. Seperti di bengkel motor Mandiri Motor, terlihat bekas-bekas oli, ban, rangka motor dan sparepart lainnya gosong di dalam ruko. Di Showroom Yamaha Multi Motor, ruangan dalam ruko sudah tidak berbentuk lagi dan menjadi puing-puing.

Kendati saat kebakaran beberapa motor sempat diselamatkan berkat bantuan masyarakat, namun diduga masih ada beberapa motor yang tidak sempat terselamatkan dan tertimbun material lantai dua ruko yang ambruk akibat kebakaran. Sementara itu beberapa pintu ruko lainnya tertutup.

Satu diantara pegawai Suzuki Indotama dari Pinoh, Zainal menerangkan berdasarkan informasi barang-barang sparepart di lantai atas showroom suzuki tidak bisa diselamatkan.

“Lantai bawah ndak bisa selamat, ada 5 motor baru dan 6 motor orang servis. Lantaiatas pun ndak selamat barang-barangnya, ada sparepart banyak. Kita ndak nengok langsung, dapat info darisana sampai sini sudah Pukul 21.30 WIB, udah habis. Ini Kacab lagi di Pinoh. Kalau Bos atau pemiliknya sih masih diPontianak. Besok baru mau ke sini,” ucapnya saat melihat puing-puing pasca kebakaran.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved