Kebakaran di Sintang

Kerugian Akibat Kebakaran 12 Ruko Diperkirakan Hingga Miliaran Rupiah

12 ruko hangus dilahap si jago merah di Jalan MT Haryono Sintang, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Minggu (27/8/2017) sekitar pukul 18.50 WIB.

Kerugian Akibat Kebakaran 12 Ruko Diperkirakan Hingga Miliaran Rupiah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Kasatreskrim Polres Sintang AKP Eko Mardianto SIK saat diwawancarai Tribun Pontianak di ruang kerjanya, Senin (28/8/2017) pukul 12.55 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG – 12 ruko hangus dilahap si jago merah di Jalan MT Haryono Sintang, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Minggu (27/8/2017) sekitar pukul 18.50 WIB.

Kendati tidak ada korban jiwa, kerugian material ditaksir mencapai milyaran rupiah. Hal ini disampaikan oleh Kasatreskrim Polres Sintang AKP Eko Mardianto SIK saat diwawancarai Tribun Pontianak di ruang kerjanya, Senin (28/8/2017) pukul 12.55 WIB.

“Untuk kerugian diperkirakan miliaran rupiah. Karena ada 12 pintu. Di Dealer Yamaha juga ada motor yang terbakar, walaupun beberapa motor sempat diselamatkan masyarakat,” ungkapnya.

(Baca Juga: Polres Sintang Ungkap Kronologi Kebakaran 12 Ruko di Sintang, Tonton Videonya

Kasat merincikan 12 ruko terbakar terdiri dari 4 pintu showroom motor Yamaha Multi Motor, satu pintu showroom motor bekas Ganda Motor milik Ari, tiga pintu showroom motor Suzuki Indotama, satu pintu ruko kosong walet milik Ameng, satu pintu ruko kosong bekas Indomobil Leasing dan dua pintu bengkel motor Mandiri Motor milik Apo.

“Kebakaran terjadi Minggu (27/8/2017) pukul 18.50 WIB. Ada warga melapor ke Damkar. Damkar ke lokasi kebakaran ada empat unit pada pukul 19.00 WIB. Dari Polres juga ada nurunkan mobil AWC (Armord Water Canon) bersama 3 unit Busera Sintang. Api dapat dipadamkan pukul 20.55 WIB,” terangnya.  

Usai dipastikan padam, Polres Sintang langsung lakukan status quo terhadap Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan memasang police line atau garis polisi. Petugas juga lakukan olah TKP dan mengamankan beberapa barang bukti yang ada di sekitar TKP.

“Untuk mengetahui penyebab dari kebakaran, kita akan memeriksa saksi yang pertama kali melihat titik awal asal api itu dan saksi lain. Kemarin itu, kita sampai jam dua lewat di TKP untuk menghindari penjarahan,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved