Sekjen Dewan Adat Dayak Nasional Ajak Jaga NKRI

Semua harus menyadari Indonesia yang majemuk dan pluralis harus dibangun kebersamaan berdasarkan Ideologi Pancasila, UU 45 dalam bingkai NKRI.

Sekjen Dewan Adat Dayak Nasional Ajak Jaga NKRI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Sekjen DAD Nasional memberikan bantuan pada peserta safari merah putih. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekjen Majelis Adat Dayak Nasional, Yakobus Kumis, sangat mengapresiasi kegiatan safari merah putih, terlebih ia katakan yang tergabung dalam komponen tersebut dari berbagai kelompok dan golongan. Inilah yang dibutuhkan bangsa Indonesia untuk menjaga NKRI ini.

"Saya mengaperesiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Putra Putri Baret Merah ini, mereka melihat bahwa situasi bangsa dan negara kita di Indonesia terutama beberapa tahun terakhir ini mulai memudar. Sejak Bung Karno, kekuatan kekuatan bangsa kita ini mulai renggang," katanya, Kamis (24/8/2017).

(Baca Juga: Jaga NKRI, Ini Yang Dilakukan Putra Putri Baret Merah

Ia sampaikan rasa nasionalisme patriotisme saat ini harus dipupuk kembali, sehingga bangsa ini menjadi sebuah bangsa yang kuat. Ia bersyukur Presiden Jokowi saat ini mulai kembali, memuncullan dan menggairahkan kembali rasa nasionalisme, rasa kepahlawanan, dan patriotisme sebagai anak bangsa.

"Kita sambut dan apresiasi presiden dalam bentuk kegiatan ini dimana kita akan melaksanakan kegiatan yang menurut saya kegiatan ini adalah kegiatan kebangsaan," katanya.

Dalam rangka ini ia sebut kita semua bisa menunjukan identitas sebagai bangsa besar. Semua harus menyadari Indonesia yang majemuk dan pluralis harus dibangun kebersamaan berdasarkan Ideologi Pancasila, UU 45 dalam bingkai NKRI.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved