Ketua DPD FKPPBM Kalbar Ungkap Tujuan Digelarnya Safari Merah Putih

Beberapa Ormas, mahasiswa perguruan tinggi, murid sekolah tergabung dalam kegiatan safari merah putih...

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Beberapa Ormas, mahasiswa perguruan tinggi, murid sekolah tergabung dalam kegiatan safari merah putih yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Putra Putri Baret Merah (FKPPBM) Kalbar.

Ketua DPD FKPPBM Kalbar, Hendri Rivai mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari berbagai LSM dan organisasi, Dewan Adat Melayu dan Dewan Adar Dayak yang telah hadir dalam upacara safari merah putih yang diadakan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 72 kali in.

"Tujuannya adalah bagaimana mendorong solidaritas kita menciptakan Hankam di Kalbar. yang mana acara akan diadakan di Paloh pada tanggal 25 dan 26. tanggal 25 kami akan upacara di makam pahlawan singkawang selanjutnya di paloh kita akan menancapkan pohon dan 17 bendera merah putih," katanya, setelah upacara pelepasan yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota Pontianak, Kamis (24/5/2014).

(Baca Juga: Wakil Wali Kota Pontianak Lepas Peserta Safari Merah Putih

Selain itu pihaknya juga akan mengadakan berbagai kegiatan agar semua elemen masyarakat bisa bersatu menjaga keamanan Indonesia dari Sabang sampai Marauke khusunya Kalbar yang berbatasan dengan Malaysia.

"Saya ucapkan terima kasih kepada kekompakan teman teman yang hari ini bisa hadir upacara ini. walaupun sederhana tapi tujuannya sampai, mari kita galang persatuan dan kesatuan untuk bangsa kita ini agar jaya dan dihormati oleh seluruh bangsa di dunia ini," pungkasnya.

Capt: Saat Ketua DPD FKPPBM Kalbar, Hendri Rivai menyerahkan bantuan pada peserta yang tergabung dalam safari merah putih.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved