Jaga NKRI, Ini Yang Dilakukan Putra Putri Baret Merah

Ini adalah suatu komitmen generasi muda untuk bekerja berasama seauai dengan tema HUT kemerdekaan bekerja bersama membangun negeri.

Jaga NKRI, Ini Yang Dilakukan Putra Putri Baret Merah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Foto bersama peserta safari merah putih. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dewan Pembina, Forum Komunikasi Putra Putri Baret Merah, Milton Crosby, memberikan apreiasiasi kepada FKPPBM dalam acara safari merah putih 2017 kali ini.

Ia katakan ini adalah suatu komitmen generasi muda untuk bekerja berasama seauai dengan tema HUT kemerdekaan bekerja bersama membangun negeri.

"Pertama dalam rangka kita memperkokoh persatuan dan kesatuan kita sesama anak bangsa dalam keberagaman kita. kedua dalam perayaan 72 tahun Indonesia merdeka kita peduli perbatasan," katanya, Kamis (24/5/2017)

Acara safari merah putih ini dinilainya juga dalam rangka memperkokoh NKRI kemudian membangun semangat patriotisme, bela negara dan semangat k untuk bergotong royong peduli sosial untuk membangun negeri ini sesuai profesi masing masing.

(Baca Juga: Ketua DPD FKPPBM Kalbar Ungkap Tujuan Digelarnya Safari Merah Putih

Kedua membangun kebersamaan seluruh ormas di Kalbar, lintas etnis dan agama dengan satu tujuan NKRI.

"Makanya mulai hari ini akan bergerak menuju ke Kraton ke Tugu Khatulistiwa dan ke Singkawang serta Paloh. melaksanakan niat dan ikrar kita bersama tetap mempertahankan NKRI. Dalam kegiatan ini kebersamaan yang kita bangun berkaitan dengan HUT RI,"tegasnya.

Diadakannya upacara di perbatasan, ini untuk menunjukan pada negara tetangga kalau bangsa rakyat Indonesia hadir untuk menjaga NKRI ini.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved