Citizen Reporter

Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke-72 di Mas Al-Mutaqim Sukses

Persiapan pengibar bendera ini hanya 1 minggu dan Alhamdulillah berhasil mengibarkan bendera merah putih di hadapan seluruh peserta upacara

Citizen Reporter
Mahasiswa Penjaskesrek FKIP Untan, Ariyanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pelajar dan para guru Mas Al-Mutaqim gelar upacara bendera HUT ke-72 RI di Lapangan Perguruan Yayasan AL-Mustaqim, Kamis (17/8/2017).

Upacara bendera di mulai pada pukul 07.00 WIB, yang diikuti oleh seluruh Perguruan Yayasan Al-Mustaqim di mulai dari Dewan Guru, Mahasiswa PPL FKIP UNTAN, Serta siswa/siswi Perguruan Yayasan Al-Mustaqim.

Meskipun cuaca sedikit mendung akan terapi upacara bendera ini berlangsung sangat menarik di karenakan 18 orang siswa/siswi yang tergabung dalam organisasi Paskibra  Mas Al-Mustaqim yang menjadi pasukan pengibar bendera.

“18 pasukan pengibar bendera ini merupakan siswa/siswi yang tergabung di organisasi Paskibra Mas Al-Mustaqim yang terdiri dari siswa/siswi kelas 10, 11, dan 12” ungkap pak Kidin selaku Pembina organisasi Paskibra  Mas Al-Mustaqim.

Pasukan pengibar bendera ini terdiri dari pasukan 17, dan 8. Pasukan 17 yang merupakan pengawal pembawa baki bendera, pasukan 8 merupakan pengibar bendera yang bernama Irfan merupakan siswa Kelas XII IPA 1, Iqbal kelas XI IPA 1, dan Juwi kelas XI IPA 1. Selaku pembawa baki bendera atas nama Adinda yang merupakan siswi kelas XII IPA 1.

“Persiapan pengibar bendera ini hanya 1 minggu dan Alhamdulillah berhasil mengibarkan bendera merah putih di hadapan seluruh peserta upacara, meskipun tidak sukses 100% tapi saya sangat bangga kepada anak – anak yang bertugas”, pungkasnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved