Begini Cara Pemprov Kalbar Tingkatkan Sektor Pariwisata

Kartius mengatakan, kalau urusan berkembang dengan sendirinya pariwisata di masing-masing Kabupaten dan Kota dinilai luar biasa.

Begini Cara Pemprov Kalbar Tingkatkan Sektor Pariwisata
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIDHO PANJI PRADANA
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Kartius 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kalimantan Barat (Kalbar), Kartius menuturkan kelemahan di sektor pariwisata di Kalbar yakni masih minimnya promosi dan agenda yang masih sedikit.

Maka dari itu, dinas berkolaborasi dengan kebudayaan Karena destinasi Pariwisata itu ada budaya, sejarah, alam dan olahraga.

"Jadi kita gabung antara olahraga, pemuda, dan pariwisata itu menjadi satu efek positifnya ke pariwisata," ujarnya, Rabu (23/8/2017).

Kartius mengatakan, kalau urusan berkembang dengan sendirinya pariwisata di masing-masing Kabupaten dan Kota dinilai luar biasa.

Contohnya alam, beberapa waktu lalu Pemprov sedang mempromosikan danau Sentarum, di daerah Temajok, Kabupaten Sambas kepada kementerian pariwisata untuk menjadi kawasan strategis pariwisata.

"Nantinya Nasional yang menjual, uang dari pusat tersebut bisa ngalir terus untuk sarana prasarana, pembangunan Infrastruktur baik dasar maupun pendukung, ini sedang kita perjuangkan," ungkap Kartius.

(Baca Juga: Weni Sandang Duta Pariwisata Kehormatan Kubu Raya, Ini Harapan Rusman Ali

Selain itu, Pemprov Kalbar melalui kementerian juga gencar mempromosikan cross Borders baik dalam hal pariwisata, kepemudaan, maupun olahraga.

"Sehingga mulai ada lomba grasstrack. kita juga sudah melakukan kunjungan ke Danau Laid sudah diperjuangkan oleh Kabupaten Sanggau untuk dijadikan kawasan pariwisata, kalau itu diterima oleh kementrian akan jadi tempat wisata baru," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved