Gowes Pesona Nusantara 2017

Sutarmidji Akan Tambah Hadiah 30 Sepeda

"Olahraga bersepeda identitas Pontianak semakin hari semakin baik, dan disediakan juga fasilitas untuk bersepeda beratraksi," ungkap Sutarmidji

Sutarmidji Akan Tambah Hadiah 30 Sepeda
Tribun Pontianak/Anesh Viduka
Ribuan warga saat mengikuti Gowes Pesona Nusantara 2017 Etape Khatulistiwa, di Alun-alun Kapuas,jalan Rahadi Usman,Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (20/8/2017) sekitar pukul 06.40 WIB.Dalam Gowes Pesona Nusantara ini panitia membagi rute menjadi 2, yakni kategori pelajar dan umum dengan garis start dimulai dari Alun-Alun Kapuas, untuk rute profesional menempuh jarak 21,35 KM dan pelajar menempuh jarak 4,5 KM.Rute yang dilalui adalah tempat-tempat yang memiliki sejarah dan destinasi wisata, beberapa di antaranya melewati bundaran Digulis, Museum Kalbar, Rumah Radakng dan destinasi wisata lainnya yang ada di kota Pontianak. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menuturkan untuk di Kota Pontianak isentitas bersepeda semakin hari semakin baik ditambah dengan fasilitas yang ada.

Maka dari itu pula, kata dia, pada Gowes Pesona Nusantara, Ia akan menambah 30 sepeda sebagai hadiah.

"Olahraga bersepeda intensitas Pontianak semakin hari semakin baik, dan disediakan juga fasilitas untuk bersepeda beratraksi," ungkapnya.

Dalam gowes kali ini, Ia mengatakan akan menambah jumlah hadiah, yaitu 20 sepeda untuk pelajar dan 10 sepeda untuk umum.

(Baca: Peserta Gowes Pesona Nusantara 2017 Lintasi Rute )

Sementara itu, Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus, Bayu Rahardian mengapresiasi kegiatan gowes pesona nusantara tersebut.

Menurutnya sesuai dengan nawacita dan sistem pembangunan olahraga nasional yang adalah bagaimana, membuat sehat, bugar dan berkarakter.

Selain itu, juga mengkampanyekan dengan berbagai program, satu diantaranya adalah gowes.

"Sepeda adalah hal tidak asing dan mudah membudayakan olahraga diseluruh lapisan masyarakat, bahkan Presiden dan Wali Kota memberikan hadiah sepeda," katanya.

Menurutnya pula, pesan moral dari Kementerian, tidak hanya dalam olahraga, namun penyerahan tanah dan air, pesan itu akan dipesankan dari 90 Kabupaten Kota yang diserahkan di Magelang 9 september 2017.

"Gowes Dimulai dari sabang sampai marauke, Kota Pontianak dan Provinsi mempunyai kontribusi luar biasa untuk bersepeda, Menpora juga akan menyusun hari bersepeda nasional," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved