Breaking News:

Kembalikan Berkas, Ini Peluang Lasarus Dapat Rekomendasi di DPP PDIP Maju di Pilgub Kalbar

Lasarus adalah kader asli PDIP dan saat ini diamanahkan sebagai anggota DPR-RI dan wakil ketua komisi V

Penulis: Syahroni | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SYAHRONI
Krisantus Kurniawan wakili Lasarus mengembalikan berkas pendaftaran pada PDIP, Rabu (16/8/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID. PONTIANAK - Mewakili Lasarus, Ketua DPC PDIP Sanggau, Krisantus Kurniawan mengembalikan berkas ke panitia penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar yang akan diusung PDIP 2018 mendatang.

"Pada hari saya mewakili Lasarus untuk mengembalikan berkas pendaftaran baik gunernur maupun wakil gubernur. Lasarus adalah kader asli PDIP dan saat ini diamanahkan sebagai anggota DPR-RI dan wakil ketua komisi V," ucapnya, Rabu (16/8/2017).

Ia juga mengatakan kalau hari ini adalah sesuatu yang tidak mengherankan, kader mendaftar di partainya sendiri. Kemudian Krisantus berharap pada tubuh PDIP Kalbar, jangan dianggap dan dipersepsikan negatif bahwa saat ini ada dua kader yang mendaftar baik Karolin maupun Lasarus.

Dia selaku kader PDIP dan Ketua DPC Sanggau, tentu mentaati aturan partai dan mentaati semua keputasan DPP siapapun yang direkomendasikan.

"Siapapun nantinya, apakah Ibu Karolin maupun Lasarus yang direkomendasikan DPP merupakan sebuah kewajiban sebagai kader untuk menghargai keputusan itu. Siapapun yang direkomendasikan kita akan perjuangan bersama-sama," ucapnya.

Baca: Kenakan Sepatu Kekinian, Jawaban Gubernur Cornelis Gokil!

Bahkan ia menyampaikan bahasa, pada hari itu identitas politik tidaklah samar-samar dan sudah jelas. Namun ia tidak menjelaskan secara rinci maksud dari katanya tersebut.

"Mungkin ada kawan-kawan dari DPRD Provinsi dan pengurus DPD beberapa hari lalu mengantarkan berkas Bu Karolin, tapi pada hari ini Krisantus mendaftarkan saudara Lasarus untuk menjadi gubernur atau wakil gubernur Kalbar," ucapnya.

Ia berharap itu tidak dipertentangkan, anggaplah semuanya fenomena demokratis yang harus dijunjung bersama. Bahkan ia katakan kalau Lasarus sudah mendaftar di DPP, namun mekanisme memang harus mendaftar melalui DPD dalam penjaringan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved