Breaking News:

HUT RI ke-72, Akan Ada Safari Fajar di Singkawang

Safari Fajar ini kerjasama ICMI, MUI dan Dewan Masjid, sudah rutin kita laksanakan setiap Sabtu dan Minggu.

Penulis: Try Juliansyah | Editor: Rizky Zulham

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Mengisi perayaan HUT RI Ke 72, Safari Fajar menggelar Salat subuh berjamaah di Masjid Raya Kota Singkawang. Dimana menurut Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Singkawang, Yusnita Fitriadi, safari fajar sebelumnya telah rutin digelar.

"Safari Fajar ini kerjasama ICMI, MUI dan Dewan Masjid, sudah rutin kita laksanakan setiap Sabtu dan Minggu. Karena ini momentum kemerdekaan kita gelar juga di masjid Raya," ujarnya, Rabu (16/8/2017).

Nantinya pada kegiatan tersebut menurut Yusnita, akan ada tausiah dan pembacaan doa. Ini untuk memberikan pemahaman dalam menyikapi kemerdekaan Indonesia.

"Nanti akan ada tausiah dimana kemerdekaan ini harus kita syukuri dan bagaimana menyikapi dalam kehidupan sehari-hari. Setelah itu tentu saja akan ada doa bersama," katanya.

(Baca Juga: Tim Gabungan Patroli Terpadu Cegah Karhutla di Kecamatan Singkawang Timur

Kegiatan ini menurutnya terbuka bagi siapapun, namun memang ia sangat berharap dari kalangan pemuda-pemudi untuk ikut serta. Sehingga penerus bangsa ini bisa terhindar dari tindakan negatif dan lebih ke arah positif membangun bangsa.

"Semua kita undang, termasuk pemerintah kota Singkawang, sekolah-sekolah dan masyarakat lainnya. Terutama untuk generasi muda di kota Singkawang ini dalam memaknai kemerdekaan Indonesia," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved