75 Anggota Polisi dan TNI Amankan Pengibaran Bendara di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu

Kami tingkatkan keamanan ini demi mengantisipasi kejadian yang tidak kita diinginkan bersama. Apalagi saat ini, ancaman nyata dari terorisme kuat.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dalam rangka pengamanan pengibaran bendara tanggal 17 Agustus, HUT ke-72 Kemerdekaan RI, di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, pihak Kepolisian dan TNI memperkuat pengamanan dilokasi tersebut.

"Kami tingkatkan keamanan ini demi mengantisipasi kejadian yang tidak kita diinginkan bersama. Apalagi saat ini, ancaman nyata dari terorisme kuat," ujar Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi kepada wartawan, Rabu (16/8/2017).

Dalam pengamanan pengibaran 17 Agustus di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Polres Kapuas Hulu telah menurunkan 40 personil, yang tersebar di tiga ring.

Seperti, ring satu (Komplek Perkantoran khususnya Kantor Bupati Kapuas Hulu), ring dua (sekitar pelaksanaan upacara bendera, dan ring ketiga (Jalan menuju Kantor Bupati Kapuas Hulu).

"Kita juga akan menutup empat titik ruas jalan raya, seperti di Jl Panjaitan, Antasari, dan Jl Danau Luar. Karena mengantisipasi aksi teroris, sebab mereka mencari momen- momen tepat," ucanya.

(Baca Juga: HUT ke-72 Kemerdekaan RI, Kapuas Hulu Gelar Aksi 171717

Biarpun Bumi Uncak Kapuas selalu kondusif, tegas Imam Riyadi, keamanan dan ketertiban harus tetap dijaga dengan baik. "Kita tidak boleh lenggah, termasuk antisipasi dini terkait ancaman terorisme," ungkapnya.

Sementara itu Dandim 1206/Psb Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto menyatakan, pihaknya sebagai TNI tetap menurunkan sebanyak 35 personil, untuk memberikan pengamanan saat pengibaran bendara 17 Agustus di Halaman Kantor Bupati.

"Kita sama-sama dengan Kepolisian, dalam menjaga keamanan, dan ketertiban saat hari memperingati HUT ke 72 Kemerdekaan RI. Dimana beberapa anggota akan ditempatkan sejumlah titik yang dianggap rawan," ujarnya.

Selain itu jelas Dandim, terus melakukan giat patroli bersama kepolisian melihat kondisi dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. "Kita tidak boleh lengah meskipun Kapuas Hulu selama ini kondusif, namun perlu antisipasi dini," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved