Warga Pasang Bendera Merah Putih Terbalik, Ini yang Dilakukan Pak RT di Desa Raja

Di depan rumah warga tersebut memasang bendera terbalik, dengan posisi putih di atas dan merah di bawah pada Selasa (15/8/2017) sore.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bendera dipasang terbalik di satu diantara rumah warga yang berada di Desa Raja, Kecamatan Ngabang pada Selasa (15/8/2017) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pemasangan bendera terbalik memang sering terjadi dibeberapa daerah di Indonesia, hal itu tentu menjadi pemandangan yang aneh dan banyak menuai kritikan.

Begitu juga seperti yang terjadi di satu diantara rumah warga yang berada di Desa Raja, Kecamatan Ngabang.

Di depan rumah warga tersebut memasang bendera terbalik, dengan posisi putih di atas dan merah di bawah pada Selasa (15/8/2017) sore.

Seperti diketahui bersama, menjelang peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun pada tanggal 17 Agustus nanti, tentu sudah menjadi tradisi warga Negara Indonesia yang baik, dengan memasang bendera merah putih di depan rumahnya.

(Baca Juga: Tragis! Ibu Hamil Ditandu Lintas Kecamatan untuk Proses Persalinan, Ini Kisahnya

Tidak mau hal tersebut menjadi perbincangan, ketua RT setempat langsung inisiatif memperbaiki bendera tersebut.

"Saya kebetulan lewat, eh melihat bendera dipasang terbalik. Saya panggil pemilik rumah ternyata tidak ada di tempat," ujar Ketua RT Kundori.

Meski pemilik rumah yang memasang bendera terbalik itu tidak ada di rumah, dirinya berinisiatif untuk memasang kembali bendera dengan benar.

"Saya langsung perbaiki aja bendera itu dengan benar," katanya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved