Tiga Kabupaten Jayawijaya Terima Sosialisasi Isu Perempuan dan Anak 

Dialog yang dilakukan Menteri Yohana bersama anak-anak, janda, dan lansia cukup unik sebab memakai 2 bahasa bahasa Indonesia dan bahasa daerah Wamena

Tiga Kabupaten Jayawijaya Terima Sosialisasi Isu Perempuan dan Anak 
IST
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise. 

Citizen Reporter

Ika

Humas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, WAMENA – Hari kedua kunjungan kerja di Papua, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise, lakukan sejumlah pertemuan di Kabupaten Jayawijaya. Agenda pertama, Menteri Yohana kunjungi kampung Aikima di Distrik Pisugih, Kabupaten Jayawijaya bersama sejumlah pejabat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Selain berkunjung, Menteri Yohana memberikan bantuan untuk rumah baca, dan melakukan dialog.

Dialog yang dilakukan Menteri Yohana bersama anak-anak, janda, dan lansia itu pun cukup unik sebab memakai dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa daerah Wamena dibantu Kepala Kampung Aikima.

(Baca: Sikap Seseorang Ketika Menjemput Pacarnya Berdasarkan Golongan Darah, Si B Idaman Banget Nih )

“Data yang saya dapatkan di Papua masih banyak kekerasan dalam rumah tangga seperti pukul memukul ke anak ataupun ke istri. Tidak hanya itu, saya dengar anak-anak Papua sekarang banyak yang menghirup lem. Itu semua tidak boleh terjadi di kampung ini, dan di seluruh wilayah Papua,"ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise dalam sambutannya.

Maka dikatakan adalah untuk memastikan dan melindungi kaum perempuan dan anak melalui undang-undang yang telah dibuat supaya mereka terhindar dari segala bentuk kekerasan.

Agustinus Kosay, Kepala Distrik Pisugih mengatakan hal yang telah disampaikan oleh warga adalah bentuk kerinduan mereka, dan ungkapan hati mereka yang tidak pernah mereka ungkapkan selama ini.

Kedatangan Menteri Yohana menjadi kesempatan bagi mereka untuk menyampaikan masalah hidup yang dihadapi.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ibu Menteri Yohana Yembise yang telah datang dan memberikan jawaban yang positif kepada masyarakat saya disini,” tambahnya.

Saat dialog, warga sampaikan sejumlah persoalan yang dihadapi kampung Aikima dan keinginan mereka pada Menteri Yohana khususnya terkait masalah perempuan dan anak.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved