Ratusan Tenaga Kerja Tuntut PT WHW AR Cabut Kebijakan

Aksi ini terkait kebijakan PT WHW AR tak lagi memperkejakan TKBM Kendawangan.

Penulis: Subandi | Editor: Rizky Zulham
ISTIMEWA
Kapolres Ketapang, AKBP Sunarion menemui perwakilan peserta aksi yang menuntut PT WHW AR di Desa Sungai Tengar Kecamatan Kendawangan, Senin (14/8) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Ratusan orang tergabung dalam Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Kendawangan aksi damai. Serta menyampaikan tutun kepada PT Well Harvest Winning (WHW) di Desa Sungai Tengar Kecamatan Kendawangan, Senin (14/8/2017).

Aksi ini terkait kebijakan PT WHW AR tak lagi memperkejakan TKBM Kendawangan. Humas TKBM Kendawangan, Fandi Isma menegaskan pada hal bekerja sebagai buruh pelabuhan tentu bukan untuk mencari kekayaan.

“Tapi memang sekadar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Sebagai putra daerah Kendawangan kita juga tak ingin hanya menjadi penonton di daerah sendiri,” kata Fandi kepada wartawan di Ketapang.

(Baca Juga: Ratusan Orang Aksi Damai ke PT WHW AR, Ini Tuntutannya

“Apalagi kita merupakan putra daerah yang memang harus diperhatikan perusahaan. Kita tak ingin hanya jadi penonton ketika adanya pembangunan. Jadi perusahaan harus mencabut kebijakan tak memperkerjakan kita lagi,” lanjutnya.

Pihaknya siap berdialog dan negosiasai lantaran aksi damai yang dilakukan ini juga untuk kepentingan bersama.

“Kita harapkan pihak PT WHW AR segera memberikan jawaban dan memperkerjakan TKBM Kendawangan lagi,” tuturnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved