Lurah Lakukan Pendataan Korban Kebakaran

Lurah Melayu Laut, Lestari melakukan pendataan kepada korban yang rumahnya terbakar di Gang Sutera Jalan Tanjung Pura, Kota Pontianak.

Lurah Lakukan Pendataan  Korban  Kebakaran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Puing kebakaran yang menghanguskan satu unit bangunan tiga pintu di Gg Sutera, Jl Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan barat, Jumat (11/8/2017) siang. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun bangunan dengan tiga pintu yang berada di pemukiman padat penduduk tersebut ludes dilahap si jago merah. Tribun Pontianak/Anesh Viduka 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lurah Melayu Laut, Lestari melakukan pendataan kepada korban yang rumahnya terbakar di Gang Sutera Jalan Tanjung Pura, Kota Pontianak.

Ia mengatakan pendataan tersebut guna diberikan kepada dinas sosial agar segera diberikan bantuan.

"Pendataan saya selaku lurah karena melihat kondisi korban dan anaknya yang masih sekolah untuk meminta bantuan kepada dinas sosial dan instansi bersangkutan," ungkapnya, Jumat (11/08/2017).

Untuk kronologi kebakaran, menurutnya, jika berdasarkan keterangan warga, api berasal dari dapur rumah atas nama Siat Chen.

(Baca: Tagana Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Jalan Tanjung Pura, Ini Daftarnya )

Namun, kata dia, berdasarkan keterangan yang punya rumah, Ia keluar dari rumah semua sudah periksa, baik kompor, listrik, kipas angin semua telah dicabut.

Siat chen diketahui pergi menjemput anaknya yang sekolah dan kepasar sekalian.

"Untuk yang terbakar tiga rumah, dua yang ada penghuninya. Yang punya kontrakan adalah ahli waris Ibu Faridah dan Junaipah yang juga masih keluarga RT, Firdaus," tukasnya. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved