Kebakaran di Singkawang

Begini Kronologi Kebakaran Hebat Hanguskan Enam Ruko di Singkawang

Jam 4.20 kita dapat laporan, sepuluh menit kumpulkan petugas langsung kita bergerak ke lokasi. Sampai di sana api memang sudah mulai membesar.

Begini Kronologi Kebakaran Hebat Hanguskan Enam Ruko di Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Kebakaran yang menimpa enam ruko di Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Jumat (11/8/2017) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wakil Ketua Pemadam Kebakaran Widya Bhakti Singkawang, Teng Hwa mengatakan bahwa mendapat laporan terjadinya kebakaran di Jalan Jendral Sudirman, Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, pukul 03.20 dini hari.

"Jam 3.20 kita dapat laporan, sepuluh menit kumpulkan petugas langsung kita bergerak ke lokasi. Sampai di sana api memang sudah mulai membesar," katanya saat ditemui Tribun Pontianak, Kamis (11/8/2017) pagi.

Menurutnya butuh waktu lebih dari satu jam untuk memadamkan api. Apalagi dengan kondisi api yang sudah membesar. Ada sekitar tujuh unit mobil pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan api di lokasi kejadian.

"Butuh satu jam lebih, sekitar jam lima lewat api baru berhasil kita padamkan. Tapi kita sampai sekitar jam enam masih berusaha memadamkan sisa-sisa api agar tidak ada yang kemungkinan bisa kembali menyala," jelasnya.

(Baca Juga: Kebakaran Hebat Hanguskan Enam Ruko di Singkawang

Dikatakannya tidak ada korban akibat kejadian tersebut. Namun ada dua orang petugas pemadaman yang sempat mengalami kecelakaan ringan.

"Kalau korban tidak ada. Tapi kalau dari petugas ada dua orang yang kecelakaan. Satunya tertabrak saat bergerak ke TKP, satunya lagi terjengkal saat mengambil selang. Sudah kita bawa ke rumah sakit namun tidak sampai rawat inap," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved