Penjual Bendera Musiman Raup Omset Rp 1 Juta Per Hari

Pria asal Garut, Jawa Barat ini mengaku omset yang didapatkan dari hasil berjualan bendera cukup menggiurkan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Satu di antara penjual bendera musiman di Jalan Merdeka- Jalan Jendral Sudirman, Singkawang Barat, H Ahmad Daus (60) saat berjualan, Selasa (8/8/2017) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 pada 17 Agustus 2017 mendatang membuat cukup banyak bertebaran pedagang musiman bendera yang berjualan di beberapa ruas jalan Kota Singkawang.

Contohnya di persimpangan Jalan Merdeka- Jalan Jendral Sudirman, Singkawang Barat. Satu di antara pedagang, H. Ahmad Jaus (60) mengaku sudah mulai berjualan di persimpangan jalan tersebut sejak lima hari yang lalu.

Pria asal Garut, Jawa Barat ini mengaku omset yang didapatkan dari hasil berjualan bendera cukup menggiurkan. Satu hari ia mampu menjual 20 sampai 30 bendera dengan omset 800 ribu sampai satu juta rupiah.

"Satu hari biasa laku satu kudi, itu sekitar 20 sampai 30 bendera. Omsetnya sekitar satu jutaan lah sehari, kalau untungnya tiga ratus, empat ratus. Kadang mulai tanggal 10 itu udah makin banyak yang beli, bisa sampai 50 bendera sehari," katanya, Selasa (8/8/2017) pagi.

Menurutnya, rata-rata penjual bendera musiman berasal dari daerah yang sama dengannya. Menjual bendera pun sudah ia jalani sejak beberapa tahun terakhir. Meskipun harus meninggalkan anak istri di kampung halaman.

"Di Singkawang saja sekitar 25 orang kami yang dari Garut, nyebar di beberapa ruas jalan. Kalau saya pribadi baru tiga tahun terakhir jualan ini, kan cuma dekat 17 an. Kawan-kawan udah ada yang 15 tahun," jelasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved