BGA Group Buka Layanan Rekam E-KTP di Nanga Tayap

PT LSM)dan PT GMS dibawah naungan Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group Wilayah VIII A menyelenggarakan perekaman E-KTP di Kecamatan Nanga Tayap,

BGA Group Buka Layanan Rekam E-KTP di Nanga Tayap
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/subandi
Wajib E_KTP antre untuk rekaman E_KTP yang diselenggarakan PT LSM dan PT GMS BGA Group di┬áKantor Metro PT LSM di Kecamatan Nanga Tayap, Sabtu (5/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – PT Ladang Sawit Mas (LSM) dan PT Gemilang Makmur Subur (GMS) dibawah naungan Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group Wilayah VIII A  menyelenggarakan perekaman E-KTP di Kantor Metro PT LSM, Kecamatan Nanga Tayap, Jumat (4/8) hingga Sabtu (5/8/2017).

“Tujuan kita untuk membantu karyawan dan masyarakat sekitar perusahaan seperti di Desa Sungai Kelik, Nanga Tayap dan Laman Satong untuk memiliki identitas,” kata Manager CA BGA Group Region KalBar, Riduan kepada wartawan di Ketapang, Minggu (6/8/2017).

Ia menjelaskan pihaknya langsung mendatangkan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ketapang untuk melakukan perekaman itu. Sehingga mempemudah masyarakat melakukan perekaman tanpa harus ke Kota Ketapang.

“Jika kita mengharapkan karyawan dan masyarakat datang sendiri untuk melakukan perekaman E_KTP ke Ketapang. Tentu mereka memerlukan biaya besar dan waktu lebih lama,” jelasnya.

Namun dikatakan melalui program  ini mereka tak perlu mengeluarkan biaya dan waktu lama lagi.  "Bahkan kita laksanakan program ini gratis atau mereka tidak dipungut biaya,” lanjutnya.

Menurutnya program ini dilakukan pihaknya karena menganggap kepemilikan E_KTP sebagai identitas bagi masyarakat sangat penting. Terlebih bagi karyawan di perusahaan dibawah naungan BGA Group hal itu menjadi suatu keharusan.

Di antara manfaat  bagi karyawannya agar bisa memiliki Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) dan keperluan administrasi lainnya. “Karena syaratnya untuk membuat BPJS harus memiliki E_KTP, Makanya E_KTP itu sangat penting,” ucapnya.

Riduan menegaskan program pihaknya ini juga untuk membantu pemerintah. Khususnya untuk mengatasi banyaknya masyarakat yang belum rekaman E_KTP di Ketapang. Ia berharap apa yang dilakukan pihaknya ini bermanfaat.

“Semoga adanya program BGA Group ini bisa mengurangi angka wajib E_KTP yang belum melakukan perekaman. Kepada Disdukcapil yang telah mendukung hingga datang ke lokasi kegiatan kita ucapkan terima kasih,” tuturnya.

Ia menambahkan selama dua hari membuka layanan perekaman E_KTP tersebut. Ia bersukur respon masyarakat cukup besar hingga ratusan orang melakukan rekaman. “Semoga bisa bermanfaat bagi semua,” harapnya. 

Penulis: Subandi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved