Angka Kemiskinan di Kayong Utara Mengalami Penurunan

Ada 3 hal, pertama sarana dan prasarana Pendidikan yang sangat minim, saat itu SMA hanya ada 4 sekarang 22, kedua persoalan ekonomi....

Angka Kemiskinan di Kayong Utara Mengalami Penurunan
TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD FAUZI
Bupati Kayong Utara Hildi Hamid memberikan cindera mata kepada Menteri Sosial RI Dra Hj Khofifah Indar Parawansa M. Si. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara Hildi Hamid sebut 3 hal urgen yang dihadapinya ketika menjabat Bupati Kayong Utara di periode pertama yaitu di tahun 2007 ketika dimekarkannya Kabupaten Kayong Utara, diceritakannya warga miskin di Kayong Utara saat itu mencapai 20 persen.

Bahkan diakui Hildi saat itu, ketersedian sarana dan prasarana pendidikan sangat terbatas sekali, sehingga dirinya mengambil langkah memberikan pendidikan gratis 12 tahun, dan membangun berbagai sarana pendidikan agar angka putus sekolah mengalami penurunan, bahkan seragam Sekolah juga diberikan secara gratis.

"Ada 3 hal, pertama sarana dan prasarana Pendidikan yang sangat minim, saat itu SMA hanya ada 4 sekarang 22, kedua persoalan ekonomi, pada tahun 2008 setelah pemekaran 2007, penduduk 80 ribu, penduduk miskinnya ada sekitar 19 ribu, artinya hampir lebih 20 persen,"jelas Hildi Hamid saat memberikan sambutan dihadapan Menteri Sosial, Minggu (6/8/2017).

Diakhir jabatannya, diakui Hildi angka kemiskinan sudah mengalami penurunan, yang dulunya 19. 000 lebih warga miskin pada tahun 2008, saat ini sekitar 10.400 warga miskin.

Baca: Masih Ada Guru Honor di Pedalaman Terima Gaji Rp 100 Ribu Per Bulan

Hildi berharap kuota PKH yang di dapat Kayong Utara dapat bertambah kuotanya di tahun depan.

"Hingga saat ini masih ada 10.400 lebih dari 123. 000 penduduk miskin, masih ada 10.400 penduduk miskin jadi kalau PKH ditahun ini di Kayong Utara mendapat 2000 saya pikir ditahun depan bisa lebih,".

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved