Udara Pontianak Tidak Sehat, DPRD Saran Pemkot Liburkan Sekolah

Anggota DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa, mengimbau masyarakat Kota Pontianak agar tidak keluar rumah terutama saat malam hari ketika tidak ada kep

Udara Pontianak Tidak Sehat, DPRD Saran Pemkot Liburkan Sekolah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Anggota DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak, Bebby Nailufa, mengimbau masyarakat Kota Pontianak agar tidak keluar rumah terutama saat malam hari ketika tidak ada keperluan yang mendesak.

Peringatan itu ia sampaikan mengingat saat ini kualitas dan kondisi udara sedang tidak baik, karena asap yang melanda Kota Khatulistiwa.

"Sudah beberapa hari ini Kota Pontianak kualitas udaranya tidak baik dan tidak sehat. Sehingga dianjurkan bagi masyarakat untuk tidak keluar rumah pada malam hari jika bukan karena sesuatu yang mendesak," imbaunya, Jumat (4/8/2017).

Ia pun meminta pada Pemkot jika kualitas udara semakin memburuk akibat asap dari Karhutla ini, anak-anak sekolah harus diliburkan. Ini untuk mencegah serangan ISPA pada anak-anak sekolah.

Baca: Dinas Kesehatan Pontianak Tekan Serangan ISPA

"Kejadian ini setiap tahun sudah sering menimpa warga Kota Pontianak, tentu pada situasi ini sebaiknya anak-anak sekolah diliburkan jika kualitas udara semakin tidak baik," jelasnya.

Bebby yang merupakan politisi berbakat dari Golkar ini menegaskan, jika asap yang menyebabkan kualitas udara di Pontianak tidak sehat biasaya kiriman dari kabupaten tetangga. Ia meminta Pemkot untuk koordinasi dalam permasalahan asap ini agar bisa ditanggulangi.

"Biasanya asap dan udara ini adalah kiriman dari wilayah tetangga tentu kita berharap Pemerintah Kota Pontianak bisa berkoordinasi dalam permasalahan asap ini agar dapat ditanggulangi," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved