Midji Imbau Warga Kurangi Aktivitas Diluar Ruangan

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengimbau warganya agar mengurangi aktivitas diluar ruangan.

Midji Imbau Warga Kurangi Aktivitas Diluar Ruangan
TRIBUNPONTIANAK/FILE
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengimbau warganya agar mengurangi aktivitas diluar ruangan mengingat saat ini kota yang sedang dipimpinnya selama dua periode sedang diselimuti asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Ia menegaskan bahwa udara saat ini memang tengah tak sehat, terutama pada malam hari. Meski belum masuk tahap membahayakan, tetap saja ada pengaruhnya pada pernapasan.

"Saat ini udara di Pontianak mulai tidak sehat, saya sudah kasih tahu udara di Pontianak ini tidak sehat terutama malam hari," ucapnya, Jumat (4/8/2017).

Baca: Dinas Kesehatan Pontianak Tekan Serangan ISPA

Dikatakannya juga bahwa asap yang menyelimuti Kota Pontianak ini adalah asap kiriman dari daerah lainnya. Ia pun tidak tahu dari mana asal asapnya.

Namun ia mengatakan pihak Pemkot melalui instansi terkait akan selalu memantau titik api yang ada di wilayah Kota Pontianak agar tidak terjadi kebakaran lahan dan gambut.

Saat ini masyarakat juga telah bisa melihat kualitas udara di papan pemantau yang ditempatkan di simpang empat Jalan Ayani dan Sultan Syarif Abdurrahman. Air Quality Monitoring System (AQMS) yang merupakan bantuan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2017.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved