Calon Haji Asal Landak Akan Berangkat 8 Agustus

Demikian juga dengan pasport para JCH Landak sudah beres, biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) JCH Landak juga sudah lunas semuanya

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Jemaah Calon Haji (JCH) Landak, dijadwalkan akan diberangkatkan dari Landak ke Pontianak pada tanggal pada 8 Agustus mendatang. Pelepasan JCH Landak dilakukan oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Landak, Taufiqqurohman mengatakan, sejak jauh hari pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan sebelum keberangkatan JCH Landak.

"Kita sudah melaksanakan manasik haji, hari Rabu ini kita juga akan melakukan rapat koordinasi pemberangkatan JCH. Demikian juga dengan pasport para JCH Landak sudah beres, biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) JCH Landak juga sudah lunas semuanya," ujar Taufiq, Senin (31/7).

Dikatakannya lagi, sebelum diberangkatkan ke aula Bupati Landak untuk dilepas secara resmi. Dijadwalkan juga JCH Landak akan diarak dari Masjid Besar Syuhada Ngabang, menuju Aula Besar Kantor Bupati Landak.

"Setelah dilepas keberangkatan menuju asrama haji Pontianak, JCH Landak akan menginap semalam. Keesokan harinya baru akan diberangkatkan ke Embarkasi Batam. Kemudian istirahat sebentar di asrama haji Batam, para jamaah akan diterbangkan menuju tanah suci Mekkah," ungkapnya.

Diterangkan Taufiq, untuk tahun ini JCH Landak berjumlah 51 orang ditambah satu orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD). "Jadi totalnya ada 52 jamaah. JCH Landak tergabung di Kloter 11 bersama JCH asal Melawi, Sanggau dan Mempawah. Pemondokannya di Maktab dengan nomor rumah 201 sektor 2 wilayah Mahbas Jin," tutupnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved