Citizen Reporter

Satlantas Polres Singkawang Aktif Sosialisasi ke Sekolah

Kepada mereka selalu kita ingatkan agar selalu mentaati aturan berlalu, artinya tidak melakukan pelanggaran

Satlantas Polres Singkawang Aktif Sosialisasi ke Sekolah
ISTIMEWA
Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Singkawang, Ipda Jamian saat memberikan sosialisasi dan pengarahan kepada para pelajar SMK Torsina Singkawang. 

Citizen Reporter
Kanit Dikyasa Polres Singkawang, Ipda Jamian

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Guna menghindari dan mencegah kecelakaan yang dialami masyarakat terutama pelajar, Satlantas Polres Singkawang aktif melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di sekolah-sekolah yang ada di Kota Singkawang.

Setelah beberapa pekan lalu mensosialisasikan dibeberapa sekolah negeri, kali ini, Satlantas Polres Singkawang menyasar pada para pelajar yang ada di SMK, satu diantaranya adalah SMK Torsina Kota Singkawang.

Kegiatan sosialisasi tersebut diadakan pada Sabtu, 29 Juli 2017 dan langsung disertai dengan pembagian brosur dan banner yang diharapkan dapat mencegah kecelakaan.

Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Singkawang, Ipda Jamian yang turun langsung memberikan sosialisasi menuturkan pelajar yang menjadi sasaran  kampanye adalah mereka yang ada di sekolah baik tingkat SLTA maupun SMP.

"Untuk mencegah pelanggaran dan kecelakaan lalu Lintas di jalan Sat Lantas Polres Singkawang aktif  turun kesekolah-sekolah untuk mengkampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas kepada siswa dan pendidik. Kepada mereka selalu kita  ingatkan agar selalu mentaati aturan  berlalu, artinya tidak melakukan pelanggaran," ungkapnya, Minggu (30/7/2017).

Diterangkannya, kegiatan Sat Lantas Polres Singkawang ke sekolah-sekolah tersebut berupa sosialisasi, penyuluhan, kampanye, pelatihan, pembagian brosur dan banner yang berkaitan dengan upaya stop pelanggaran dan stop kecelakaan.

Kegiatan tersebut pula, dilakukan secara bersama-sama stake holder dibidang lalu lintas di Kota Singkawang seperti Dishub, Jasa Raharja, Dinas PU, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dalam rangka Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan 2017-2018.

"Harapan kita, para dewan guru juga berperan aktif sebagai orang tua di sekolah selalu dapat mengingatkan muridnya akan pentingnya mentaati aturan berlalu lintas di jalan," tukasnya.

Kepala SMK Torsina, Wagianti mengapresiasi sosialisasi pencegahan terjadinya kecelakaan pihak Satlantas Polres Singkawang bekerjasama dengan sejumlah instansi terkait.

"Harusnya kita apakah itu aparat, pendidik, pelajar, maupun masyarakat lainnya harus tetap peduli terhadap masalah lalu lintas, utamanya selalu tertib dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, karena kalau kita sudah permisif dengan pelanggaran kecil ini akan berdampak kepada hal yang lebih besar yakni kecelakaan lalu lintas," pungkasnya. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved