FPIP Serahkan Bantuan Penerangan untuk Pelajar

Selama ini mereka kesulitan dalam belajar, karena keterbatasan penerangan berupa listrik di Desa Pala Pasang

FPIP Serahkan Bantuan Penerangan untuk Pelajar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / HENDRI CHORNELIUS
Korwil Sanggau FPIP, Baskoro saat menyerahkan bantuan lampu penerangan, peralatan olahraga dan spekear aktif kepada pelajar di asrama SMP Negeri 05, Desa Pala Pasang, Kecamatan Entikong, Sabtu (29/7).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Forum Peduli Ibu Pertiwi (FPPI) Koordinator wilayah (Korwil) Sanggau memberikan bantuan berupa penerangan tenaga surya kepada SMP Negeri 05 Desa Pala Pasang, Kecamatan Entikong, Sabtu (29/7/2017).

Korwil FPIP Sanggau Baskoro, yang menyerahkan langsung bantuan itu kepada Kepala SMP Negeri 05 Desa Pala Pasang, menyampaikan bantuan tersebut diberikan agar pelajar yang ada di asrama SMP Negeri 05 bisa belajar seperti anak-anak di Kota.

“Selama ini mereka kesulitan dalam belajar, karena keterbatasan penerangan berupa listrik di Desa Pala Pasang,” katanya, Minggu (30/7).

Penyerahan itu juga disaksikan Ketua Komisi A DPRD Sanggau Hendrikus Bambang, Kepala Desa Pala Pasang Antonius, Kepala Desa Nekan Sartono, Kepala SMPN 5 Entikong Rahmat Ariyadi, tokoh adat, tokoh masyarakat Desa Pala Pasang dan 30 pelajar SMP Negeri 05 Desa Pala Pasang.

Baskoro berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin. Meskipun dengan segala keterbatasan yang ada, Ia berpesan agar siswa diperbatasan khususnya yang ada di SMP Negeri 05 tetap bersemangat dalam belajar.

Selain lampu penerangan, FPIP juga memberikan bantuan peralatan olahraga dan spekear aktif.

“Tadi kita juga menyerahkan bantuan peralatan olahrga bola voly, karena disana saya melihat peralatan olahraga sangat minim, ” katanya.

Tidak hanya itu, FPIP juga memberikan bantuan spekear aktif kepada warga di Dusun Entikong untuk kegiatan sosial.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved