Citizen Reporter

Wakil Bupati Ontot Buka Musdat di Meranggau

Harapan Saya juga mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan.

Wakil Bupati Ontot Buka Musdat di Meranggau
ISTIMEWA
Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot beserta rombongan disambut dengan upacara adat Desa Meranggau, Kamis (27/7). 

Citizen Reporter

Humas Setda Sanggau, Tekam Sunarya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Dengan ditandai pemukulan Gong sebanyak 10 kali oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot yang Juga Ketua DAD Kabupaten Sanggau maka secara resmi Musyawarah Adat (Musdat) I sub suku dayak Meranggau resmi dibuka, acara berlangsung di Desa Meranggau, Kecamatan Meliau, Kamis (27/7/2017).

Wabup juga didampingi Ketua GOW Yohana Kusbariah para Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Camat Meliau, Camat Toba beserta unsur Forkopimka, para Ketua Adat, para Kepala Desa dan seluruh Peserta Musyawarah.

Ketua Panitia Pelaksana Jana menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti Musyawarah Adat ini terdiri dari Sembilan desa dan sepuluh domong yang mencakup Kecamatan Meliau, Toba dan Balai Bekuak Kabupaten Ketapang.

“Dengan jumlah peserta sebanyak lebih kurang 200 orang. kegiatan ini mengambil tempat dirumah adat desa Meranggau, ” katanya.

Adapun sumber dana dalam pelaksanaan Musdat bersumber dari Bantuan PemKab Sanggau serta para Donatur yang ada termasuk sejumlah Perusahaan di Kecamatan Meliau.

Kepala Desa Meranggau, Sudarimus dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik atras terselenggaranya musdat dan terima kasih telah mempercayakan Desa kami sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan ini.

“Walaupun dengan berbagai keterbatasan dan ini yang pertama dilaksanakan di desa kami, namun berkat kerjasama dan kekompakan kegiatan ini dapat terlaksana dan mudah-mudahan berakhir dengan sukses, ” tegasnya.

Ketua DAD Kecamatan Meliau Tang menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Masyarakat Sub Suku Desa yang telah mencetuskan Musyawarah adat.

Halaman
123
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved