Penanggung Jawab Rumah Kreatif BUMN Gelar Coffe Morning, Ini yang Dibicarakan

Selain itu, rumah kreatif Sanggau juga mempersiapkan fasilitas dan fasilitator bagi UKM/UMKM dengan mengadakan pelatihan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / HENDRI CHORNELIUS
Suasana coffe morning yang diselenggarakan Penanggung jawab dari rumah kreatif yang berlangsung di rumah kreatif Sanggau, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Jumat (28/7). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Penanggung jawab dari rumah kreatif BUMN Pertamina Sanggau menggelar coffe morning yang berlangsung di rumah kreatif Sanggau, di Jl Gajah Mada, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Jumat (28/7).

Team leader Surpervisior Rumah Kreatif BUMN Pertaminan Sanggau Muhammad Ikhsan menyampaikan, coffe morning ini dilakukan dalam rangka menjalankan program BUMN yang bersinergi dengan PT Pertamina. “Sebagai upaya menggiatkan kegiatan Usaha Kecil Menengah (UKM), ” ujarnya.

Ikhsan menjelaskan beberapa poin terkait sistem operasi Rumah Kreatif BUMN (RKB) dan juga terkait beberapa persyaratan penting agar dapat menjadi mitra/binaan Rumah Kreatif Sanggau.

“Selain itu, rumah kreatif Sanggau juga mempersiapkan fasilitas dan fasilitator bagi UKM/UMKM dengan mengadakan pelatihan bagi produk produk UKM/UMKM baik demi meningkatkan kualitas produk dan Internet marketing, ” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, produk yang telah memenuhi kriteria pasar maka akan dibimbing dengan manajemen Quality Control agar siap bersaing di pasar global dengan penjualan online di Blanja.com.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak agar sama-sama saling membantu dan bekerja sama mengangkat produk-produk khas Sanggau. “Dan mengajak UKM/UMKM menjadikan Rumah Kreatif Sanggau sebagai tempat ngumpulnya UKM, ” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Koperasi Disperindagkop Kabupaten Sanggau, Solihin sangat mengapresiasi program
Program Kementerian BUMN yang bersinergis dengan PT Pertamina dalam rangka meningkatkan kualitas Produk dan Pemasaran Produk dalam negeri baik secara Offline maupun Online di Blanja.com.

Untuk itu, ia berharap agar kegiatan ini tetap berlanjut, baik berupa diskusi UKM, pelatihan, dan Mengadakan kegiatan seperti pameran dan yang lainya khususnya yang bermanfaat bagi UKM. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved