Mustamin: Terkait Pilwako, Golkar Belum Ada Kesepakatan Politik

Sebagai ketua partai tentu saya sudah membangun komunikasi politik, namun untuk dil atau kesepakatan politik belum

Mustamin: Terkait Pilwako, Golkar Belum Ada Kesepakatan Politik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SYAHRONI
 Bebby Nailufa menyerahkan berkas pendaftarannya di Golkar. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Herri Mustamim mengatakan ia selaku Ketua DPD Golkar Kota Pontianak, sudah tentu telah membangun komunikasi politik dengan partai lainnya. 

"Sebagai ketua partai  tentu saya sudah membangun komunikasi politik, namun untuk dil atau kesepakatan politik belum," ucap Mustamin, Jumat (28/7/2017).

Namun ia tegaskan bagi mereka yang tidak mempunyai partai dan telah mendaftar di Golkar tentu mereka ingin menggunakan Partai Golkar, pihaknya tekankan adalah komunikasi mereka dengan partai  lain.

"Karena  Golkar sendiri tidak bisa mengusung  sendiri.  Kalau saya sudah pasti bisa bawa lima kursi,  nah kalau mereka yang tidak ada partai dan direkomendasikan Golkar maka mereka harus mencari empat kursi lagi untuk mencukupkan 9 kursi.  Apakah mereka bisa dan bagaimana itulah yang didalami panitia," ucapnya menjekaskan  sedikit mengenai wawancara yang dilakukan pada  mereka yang  mendaftar dan ingin diusung Golkar

Pertanggal 1 Agustus  beberapa nama akan dibawa ke DPP,  kemudian DPP akan memutuskan siapa-siapa yang akan disurvei. 

Heri tegaskan kalau yang diwawancara adalah semua yang telah mendaftar di DPD 2 Pontianak.   Namun masalah bagaimana kajian dan berapa nama yang akan disampaikan pada DPP adalah DPD 1 yang menentukan dan itu tentu melalui mekanisme yang telah dilalui.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved