Daftar Calon Bupati, Ason: Bangun Sanggau dari Kampung ke Kota

Ini menunjukan keseriusan saya maju sebagai calon Bupati Sanggau. Harapan saya dapat di dukung sampai ke tingkat DPP Parta

Daftar Calon Bupati, Ason: Bangun Sanggau dari Kampung ke Kota
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / HENDRI CHORNELIUS
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau, Fransiskus Ason saat mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon Bupati di sekretariat DPC Partai Hanura Sanggau, Jumat (28/7). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bakal Calon Bupati Sanggau yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau, Fransiskus Ason secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon Bupati di sekretariat DPC Partai Hanura Sanggau, Jumat (28/7).

Kedatangan Wakil Ketua DPRD Sanggau aktif itu didampingi penggurus DPD Partai Golkar Sanggau dan para pendukungnya. Di DPC Hanura, rombongan disambut langsung Ketua DPC Hanura, Acam dan panitia pendaftaran.

“Ini menunjukan keseriusan saya maju sebagai calon Bupati Sanggau. Harapan saya dapat di dukung sampai ke tingkat DPP Partai, ” ujarnya.

Ason, sapaan akrabnya menegaska, bahwa kedatangannya mendaftar di Hanura sebagai bentuk keseriusan membangun koalisi dengan Hanura.

“Saya mendaftar disini (Hanura) karena saya serius ingin membangun koalisi. Dan tentunya saya berharap kehadiran saya bisa diterima di Hanura, ” harapnya.

Bakal calon bupati yang mengusung slogan membangun dari Desa ke Kota itu menambahkan, tidak hanya Hanura, Ia berharap partai lain yang sudah dikembalikan formulir pendaftaran bisa berkoalilis untuk memenangkan pilkada.

Sementara itu, Ketua Tim Pemilukada Cabang (TPC) Partai Hanura Kabupaten Sanggau, Sabinus Kimsuan menyampaikan hingga hari ke-39 pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, sebanyak dua bakal calon bupati dan satu bakal calon wakil bupati yang telah mengembalikan berkas pendaftaran.

Mereka adalah Paolus Hadi ( bakal calon bupati), Fransiskus Ason (bakal calon bupati) dan Yohanes Ontot (bakal calon wakil bupati).

“Yang sudah ngambil berkas itu, pak Acam ketua DPC Hanura dan Pak Yansen Akun Effendy. Untuk pak Yansen tadi saya telepon infonya Sabtu siang besok (hari ini.red) mengembalikan berkas, ” ujarnya.

Anggota DPRD Sanggau itu menambahkan, untuk menentukan siapa yang akan dicalonkan Hanura, tentu berdasalkan hasil survei, Ia menegaskan semua bakal calon yang mendaftar, mempunyai kesempatan yang sama untuk meraih dukungan Hanura.

“Meskipun ada kader kita yang mendaftar, peluangnya tetap sama. Ada mekanisme yang nanti harus mereka lewati, ” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sanggau, Acam menegaskan, sebagai kader partai, siap maju sebagai calon wakil Bupati Sanggau.

“Efek positifnya adalah besarnya partai Hanura di Kabupaten Sanggau. Dalam waktu dekat saya akan kembalikan formulir pendaftaran di Hanura, ” ujar Ketua Komisi C DPRD Sanggau itu.

Acam menegaskan, semua bakal calon mempunyai peluang yang sama, karena nantinya melalui mekanisme yakni survei.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved