Sutarmidji Klaim Program KB di Pontianak Berjalan Baik

Pengendalian penduduk kita di Pontianak ini cukup baik, supaya kedepan kita bisa mendapatkan generasi yang sehat, cerdas dan tidak ada gizi buruk.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Sutarmidji menghadiri acara BKKBN di Hotel Mercure. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengatakan pengendalian penduduk di Kota Pontianak sejauh ini berjalan dengan baik. Hal itu terlihat dengan angka pertumbuhan penduduk yang tidak membludak.

"Kalau di Kota Pontianak pengendalian penduduk cukup baik, tahun terakhir pertumbuhan penduduk kita atau angka kelahiran berada di angka kurang lebih 11.800 an pertahun," ucapnya, Kamis (27/7/2017).

Dulunya menurut Midji pertumbuhan atau kelahiran bayi di Kota Pontianak berada diatas 14 ribuan, dengan adanya penurunan ini maka menunjukan kalau program KB berjalan baik.

"Pengendalian penduduk kita di Pontianak ini cukup baik, supaya kedepan kita bisa mendapatkan generasi yang sehat, cerdas dan tidak ada gizi buruk," ucapnya.

Baca: Foto-foto Kabut Asap Mulai Selimuti Kota Pontianak

Karena menurut Midji saat ini pembangunan sumber manusia sangat diperlukan. Walaupun IPM Pontianak sudah berada di atas rata-rata nasional, ia tetap masih berkomitmen meningkatkan angkanya.

Selain itu Pontianak saat ini juga dikatakannya sudah membicarakan bagaimana meningkatkan indeks kebahagiaan penduduknya.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved