Panen Ikan Konsumsi di Kecamatan Bunut Hilir Rencananya Didatangi Menteri Susi

Joni menuturkan, semua persiapan dilokasi panen raya ikan konsusmsi di danau lindung, sudah dibangun dengan cara gotong royong bersama masyarakat.

KOMPAS.COM
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Masyarakat Kecamatan Bunut Hilir, rencananya akan mendatangkan Menteri Perikanan dan Kelautan RI Susi Pudjiastuti, untuk menghadiri panen raya ikan konsumsi di dua Danau Lindung yaitu, di Desa Nanga Empangau dan Desa Bunut Hilir.

Selain rencana Menteri Susi, juga akan hadir Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, Anggota DPR RI, dan pejabat penting lainnya.

"Alhamdulilah, kami sudah siap untuk menyambut kedatangan para tamu spesial, panen raya ikan konsumsi di danau lindung," ujar Kepala Desa Nanga Empangau Hilir, Kecamatan Bunut Hilir, Joni Karyadi kepada Tribunpontianak.co.id, Rabu (26/7/2017).

Joni menuturkan, semua persiapan dilokasi panen raya ikan konsusmsi di danau lindung, sudah dibangun dengan cara gotong royong bersama masyarakat.

Baca: Pose Seksi Pakai Lingerie, Netizen Meledek Cinta Laura Pakai Celana Dalamnya Kedodoran

Baca: Ramalan Zodiak! Kesehatan Gemini: Kebiasaan Ini Mengancam Kejiwaan Anda

"Masyarakat kami sangat berharap, pejabat besar baik tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten bisa hadir dalam acara nantinya," ucapnya.

Terkait kapan pelaksanaannya, jelas Joni masih menunggu kepastian dari pemerintah daerah, karena informasi yang diterima pemerindah kapuas hulu masih menyesuaikan jadwal kementerian.

"Paling tidak bulan Agustus 2017, acaranya sudah telaksana," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Danau Lindung Sunjung, Desa Bunut Hilir, Kecamatan Bunut Hilir, Abang Marhaban menyatakan saat ini masyarakat secara bergotong royong telah menyiapkan berbagai persiapan, untuk menyambut kedatangan pejabat tinggi di Kabupaten, dan Pemerintah Pusat tersebut.

"Masyarakat sangat antusias mendengar Bupati, Menteri,dan Anggota DPR RI akan berkunjung ke danau sunjung, untuk sama-sama memanen ikan konsumsi di danau lindung sunjung," ujarnya kepada wartawan.

Persiapan kata Abang, sudah dilakukan dari dua minggu sebelumnya, dan saat ini persiapanpun masih terus dilakukan.

Untuk persiapan yang dilakukan masyarakat seperti membangun rumah panggung, menyiapkan seteher, toilet, membersihkan jalan dan banyak lagi lainnya.

"Gotong royong kami lakukan dihari libur yakni Sabtu dan Minggu. Berdasarkan absen yang ada jumlah yang turun gotong royong mencapai puluhan orang per setiap kali turunnya," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved