Maju Pilkada Sanggau, Ontot Siap Berhenti Sebagai PNS

Kalau mendaftar di partai kan belum, nanti kalau sudah di KPU, saya langsung membawa surat berhenti dari PNS, saya sudah siap mundur,

Maju Pilkada Sanggau, Ontot Siap Berhenti Sebagai PNS
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / HENDRI CHORNELIUS
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menegaskan bahwa dirinya siap berhenti dari PNS jika kembali maju di Pilkada Sanggau 2018.

“Kalau mendaftar di partai kan belum, nanti kalau sudah di KPU, saya langsung membawa surat berhenti dari PNS, saya sudah siap mundur, karena memang itulah konsekuensinya,” katanya.

Ontot mengaku bahwa dirinya masih memiliki waktu empat tahun sebagai PNS, “Saya siap berhenti, siap menang, kalau tidak siap untuk apa saya maju,” tegasnya.

Seperti diketahui, Yohanes Ontot dipastikan kembali mendampingi Bupati Sanggau Paolus Hadi untuk bertarung di Pilkada 2018 mendatang. Hal itu terlihat setelah dirinya bersama Paolus Hadi mendaftar disejumlah partai politik yang membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Seperti diketahui, selain sebagai Wakil Bupati periode 2014-2019 Ia juga tercatat sebagai PNS aktif di lingkungan Pemkab Sanggau. Jabatan terakhir yang diembannya sebelum menjabat sebagai Wakil Bupati adalah sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Ketua KPU Kabupaten Sanggau Sekundus Ritih menyampaikan, bagi Pegawai Negeri Sipil dan anggota DPR yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah harus mengundurkan diri.

“Sejak dia ditetapkan sebagai calon, yang mencalonkan sudah harus mundur sebagai PNS,” katanya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved