Mantap Maju Pilwako 2018, Satarudin Ikuti Mekanis Partai

Saya sudah siap dan yakin maju dalam Pilwako itu hanya bertujuan untuk membangun kota ini kedepannya,

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FILE
Satarudin 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPC PDIP Kota Pontianak, Satarudin menegaskan kalau ia mantap untuk maju dalam perhelatan Pilwako 2018 mendatang.

Satatudin juga merupakan Ketua DPRD Kota Pontianak, dan ia sendiri memiliki basis pemilihan Pontianak Timur.

"Saya sudah siap dan yakin maju dalam Pilwako itu hanya bertujuan untuk membangun kota ini kedepannya," ucap Satarudin, Selasa (25/7/2017).

Ia mengatakan juga kalau saat ini telah mendaftar di beberapa partai dan menjalin kimunikasi politik dengan partai lainnya.

Satar menegaskan walaupun ia sebagai ketua partai PDIP Kota Pontianak, namun ia tetap mengikuti mekanisme partai yang ada termasuk partainya sendiri dalam penjaringan bakal calon.

Sampai saat ini ia katakan tidak berani mengklaim kalau ia dipastikan mendapat rekomendasi dari DPP, karena proses masih berjalan dan semuanya masih mempunyai kesempatan.

"Yang jelas saya lahir batin sudah sudah siap. Maju sebagai calon Wali Kota Pontianak. Kita serahkan mekanisme itu ke DPP partai, kita akan koalisi nasional religius, itu yang kita utamakan," ucap Satarudin.

Sementara panitia penjaringan bakal calon dari PDIP, Andrew Yuen, menuturkan sampai saat ini ada lima bakal calon yang mendaftat di PDIP.

Dari lima kandidat tersebut ada yang menarik yaitu ada dua kader PDIP, Satarudin dan Paulus Andy Mursalim. Keduanya ini sama-sama mau maju dalam Pilwako mendatang dan juga sudah mendaftar dibeberapa partai yang membuka pendaftaran.

Kelima orang tersebut adalah, Paulus Andy Mursalim, Alfian Aminardi, Satarudin, Firdaus Zarin dan Michael Yan.

"Kalau ditanya apakah ada skala prioritas untuk kader dan non kader maka PDIP tidak ada hal demikian, semua yang mendaftar memiliki kesempatan yang sama. Instruksi DPP sudah jelas untuk melakukan penjaringan secara terbuka dan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi mereka yang memiliki visi misi untuk membangun kota kedepannya," tambah Yuen.

Tidak hanya membuka pendaftaran , bahkan panitia melakukan jemput bola, dengan menghubungi tokoh-tokoh masyarakat untuk mendaftar.

"Partai ingin mencari yang terbaik dan mendengar suara masyarakat. Kemudian juga akan dilakukan survey terhadap kandidat ini.  Kita ucapkan terima kasih pada semua orang-orang yang telah mendaftarkan dirinya," pungkasnya

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved