41 Atlet Sanggau Berlaga di Popda Kalbar

Seleksinya kita selenggarakan ditiap cabor selama tiga hari. Pelajar yang kita seleksi rata-rata merupakan pelajar SMA se kabupaten

41 Atlet Sanggau Berlaga di Popda Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / NICKO ARDINATA
Kepala bidang keolahragaan Disporapar Sanggau, Bahzar (jaket biru) foto bersama dengan para kontingen 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nicko Ardinata

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KOTA PONTIANAK  - Kepala bidang keolahragaan Dinas Pemuda Olahraga dan pariwisata (Disporapar)  Sanggau, Bahzar menuturkan terdapat 41 atlet yang mengikuti Popda tingkat Kalbar yang digelar di Kota Pontianak.

"Alhamdulillah Sanggau dapat memenuhi kuota yang sudah ditentukan oleh provinsi (penyelenggara) yakni enam cabang olahraga dengan menurunkan atlet berjumlah 41 orang," ucapnya.

Selain itu juga menurunkan 12 pelatih dimana setiap cabang terdapat 2 pelatih.

Bahzar mengatakan untuk persiapan Popda tingkat provinsi Kabupaten Sanggau melakukan seleksi atlet sudah dari bulan april lalu.

"Seleksinya kita selenggarakan ditiap cabor selama tiga hari. Pelajar yang kita seleksi rata-rata merupakan pelajar SMA se kabupaten," katanya.

Selain SMA, atlet dari  Sanggau juga ada yang masih SMP  sebanyak lima orang. "Meski Popda ini diperuntukan untuk pelajar SMA, tidak menutup kemungkinan jika pelajar SMP ikut serta karena dia mampu," tandasnya.(ata)

Penulis: nicko ardinata
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved