Pilkada 2018

Sudah Mendaftar Diberbagai Parpol, Edi Inginkan Semua Partai Berkolaborasi

Mengenai dengan kabar dipanggil oleh Oesman Sapta Odang yang adalah Ketua DPP Hanura, menurut Bendahara DPD Gerindra ini, ia hanya diundang dan....

TRIBUNPONTIANAK/Ridho Panji Pradana
Wakil Wali Kota Pontianak, Edy Rusdi Kamtono. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang telah mendeklarasikan dirinya hendak maju di Pilwako Pontianak 2018 berharap dapat berkolaborasi dengan berbagai partai, karena menurutnya dengan berkolaborasi akan kuat diparlemen dan pemerintahan.

"Sementara kita masih dalam tahap komunikasi dengan berbagai partai, harapan saya tentunya semua partai berkolaborasi bersama mendukung, karena kita juga harus berkoalisi tidak bisa sendiri. Dan jika koalisi kita kuat saat terpilih, di DPRD juga kuat," ungkapnya, Sabtu (22/7/2017).

Mengenai dengan kabar dipanggil oleh Oesman Sapta Odang yang adalah Ketua DPP Hanura, menurut Bendahara DPD Gerindra ini, ia hanya diundang dan ditanya kesiapan di Pilwako Pontianak 2018-2023.

Baca: Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019, Syarat Utama Daftar Penjaringan Gerindra

Baca: Pilwako Pontianak Memanas, Satarudin Sebut Ada Politik Muka Tembok

"Saya diundang, hal yang biasa, beliau dengan saya juga sudah dekat, beliau hanya ingin tau serius tidaknya saya maju di Pilwako 2018-2023, jadi saya bilang serius untuk maju, itu saja," tuturnya.

Ia pun tidak mempermasalahkan pendaftaran kader Gerindra lainnya, Yandi sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Pontianak.

"Tidak masalah, karena ada mekanisme partai, terutama dari hasil survei sebagai dasar dan pertimbangan calon wakil," katanya.

Sampai dengan saat ini, Edy mengatakan sudah mendaftar di beberapa partai, diantaranya adalah Golkar, Hanura, dan Nasdem, Ia pun mengungkapkan akan mempertimbangkan mendaftar dipartai lain.

"Untuk wakil pendamping, kriterianya yang pasti mempunyai komitmen membangun Kota Pontianak, pekerja keras, dan bisa bekerjasama serta terpenting diinginkan Kota Pontianak. Dengan hal itu maka akan bisa bersinergis," ujarnya.

Saat ditanya mengenai visi misi, Wakil Wali Kota Pontianak ini pun mengatakan tidak akan jauh dari sebelumnya, serta akan fokus pada lingkungan hidup dan memperindah kota.

"Yang pasti visi tidak jauh dari lalu, artinya yang belum selesai kita lanjutkan dan selesaikan, kedepan Kota Pontianak harus Kota yang lingkungan adalah prioritas, jika lingkungan hidup di Kota Pontianak baik, otomatis memberikan nilai positif bagi masyarakat. Kita akan memperindah kota," pungkasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved