Ketua DPRD Pontianak Ajak Semua Jajaran Pemkot Komitmen Bersama Tingkatkan Kinerja

Azas kemanfaatan inilah yang jadi indikator berhasilnya kegiatan-kegiatan yang dilakukan pemerintah

TRIBUNPONTIANAK/SYAHRONI
Penyerahan LKPJ dari Wali Kota Pontianak, Sutarmidji pada Ketua DPRD Satarudin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak, Satarudin mengajak semua jajaran Pemerintah Kota dari bidang terbawah berkomitmen bersama untuk meningkatkan kinerja.

Terlebih OPD Kota Pontianak  saat  ini dinilai Kementerian  PAN-RB masih berorientasi pada kegiatan buka pada hasil dan efisiensi anggaran  masih belum merata pada setiap OPD. 

"Untuk buat Pontianak berada di kategori A  dalam kinerja daerah dan manfaatnya langsung dirasakan masyarakat, perlu interpretasi yang baik semua jajaran dan Wali Kota Pak Sutarmidji kan sudah berkomitmen untuk hal itu," ungkapnya  dihadapan media, Jumat,  (21/7/2017).

Satar menilai pelayanan terhadap masyarakat Kota Pontianak harjs ditingkatkan lagi,  karena  menurutnya kalau masyarakat sudah puas dan merasa manfaat dari program yang ada maka itulah kinerja terbaik. 

"Azas kemanfaatan inilah yang jadi indikator berhasilnya kegiatan-kegiatan yang dilakukan pemerintah. Kita meminta dan mendorong perangkat daerah dalam kerjanya bukan sekadar berpikir bagaimana anggaran bisa habis, tapi dengan kemanfaatan dan sebisa mungkin dilakukan efisiensi," tambahnya. 

Baca: Terbitkan Perda Akta Lahir Gratis, Sutarmidji Raih Penghargaan dari Kementerian PPPA

Dengan mendapat kategori B, menurutnya  sudah cukup baik, namun ia tekankan harus ditingkatkan lagi,  ia sangat yakin Pontianak  ini bisa,  dan kenyakinannya bertambah seiring  penghargaan yang diperoleh Pontianak.

Satar yakin dalam kurun waktu satu tahun, Pontianak bisa lebih baik. Pihaknya pun selama ini sudah memberikan pengawasan terhadap penggunaan anggaran. Mana yang kiranya tak efisien, akan dapat teguran. Evaluasi selalu dilakukan setiap saat. 

"Fungsi pengawasan di DPRD terus berjalan. Kadang kita tanyakan langsung pada OPD yang bersangkutan lewat pemanggilan. Kadang dengan komunikasi lewat telepon juga kita lakukan," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved