Citizen Reporter

Rakernas Apeksi Kembali Digelar, Malang Dipercaya Jadi Tuan Rumah

Tahun ini kota Malang dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan apeksi nasional XII yang berlangsung pada tanggal 18-21 juli 2017.

TRIBUNFILE/IST
Walikota Singkawang, Awang Ishak saat mengikuti Rakernas apeksi XII tahun 2017 di Malang, 18-21 Juli. 

Citizen Reporter

Ajudan Walikota Singkawang, May Ihsan Saputra

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Agenda tahunan rakernas apeksi kembali digelar.

Tahun ini kota Malang dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan apeksi nasional XII yang berlangsung pada tanggal 18-21 juli 2017.

Rakernas apeksi XII tahun 2017 mengambil tema " implementasi perlindungan hukum bagi pejabat daerah berdasarkan UU 23 2004 utk mendukung pembangunan nasional" ini dibuka secara resmi oleh Menteri dalam Negeri RI di Hotel savana Malang, Rabu (19/7/2017).

Wali Kota Singkawang Awang Ishak, yang hadir langsung pada rakernas tersebut akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan diantaranya : rakernas apeksi, pawai budaya daerah, pembukaan city expo, serta penanaman pohon nusantara.

Awang bersama wali kota seluruh Indonesia akan membahas kebijakan progrom kerja apeksi ke depan serta menyusun rekomendasi  yang nantinya akan disampaikan kepada pemerintah.

Baca: Setengah Tahun Ini, Kejari Mempawah Selamatkan Rp 2,4 Miliar Uang Negara

"Melalui Rakernas ini seluruh Walikota di Indonesia berkumpul untuk membahas apa yang bisa dilakukan dalam rangka memajukan masing-masing kota, termasuk memberikan masukan kepada pemerintah melalui rekomendasi yang dihasilkan pada rakernas. Kita berharap seluruh kota yang tergabung dalam APEKSI akan menjadi lebih baik dan maju ke depannya," ujar awang.

Selain itu, awang berharap gelaran apeksi kali ini dapat dimanfaatkan oleh pemkot singkawang sebagai peluang promosi daerah dengan menyiapkan stand pada indonesia city expo dan menampilkan seni budaya kota singkawang pada pawai daerah dan pentas seni budaya nusantara.

"Kota singkawang akan menyuguhkan atraksi tatung yg merupakan budaya tionghoa pada pawai budaya daerah" kata awang singkat.

Selain 98 wali kota se-Indonesia, pembukaan Rakernas Apeksi XII dihadiri menteri dalam negeri RI, gubernur Jatim, Forkopimda provinsi Jatim, Forkopimda Kota Malang dan seluruh OPD kota Malang.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved