Hari Ini Saipul Jamil Hadapi Sidang Tuntutan di Pengadilan Tipikor Jakarta

Kalau saya dianggap salah, abang saya dianggap salah, saya mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya

KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG
Saipul Jamil dalam ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Utara beberapa waktu lalu 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA -Pedangdut Saipul Jamil akan menghadapi tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi pada sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu (18/7/2017).

Saipul Jamil adalah terdakwa memberi atau menjanjian sesuatu yakni uang Rp 250 juta kepada Ifa Sudewi.

Pada persidangan sebelumnya, Saipul Jamil membantah jika uang yang disiapkan abangnya Samsul Hidayatullah atas sepengetahuan dirinya.

Saipul mengaku uang tersebut juga bukan berasal dari dirinya karena Samsul mendapat gaji dari dirinya yang bekerja sekaligus sebagai manager Samsul. Saipul meminta agar dirinya dinyatakan tidak bersalah pada kasus itu.

Saat diperiksa sebagai terdakwa pada pekan lalu, bekas suami artis Dewi Perssik itu bahkan sampai menangis karena kehilangan pekerjaan akibat terbelit kasus.

"Harapan saya bisa dituntut bebas sama JPU. Kalau saya dianggap salah, abang saya dianggap salah, saya mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya," kata dia.

Kepada JPU dan majelis hakim, Saipul Jamil mengaku capek menjalani kasus yang membelitnya. Saipul yang mengaku sebelumnya sibuk tiap hari mencari uang, kini mendekam di balik jeruji.

"Tiba-tiba saya harus seperti ini kehilangan pekerjaan. Tabungan juga makin menipis, saya mau (menangis), saya tidak punya orang tua. Saya cuman ngadu sama Allah aja," kata Saipul yang sempat terbata-bata karena menangis.

Saipul mengungkapkan hartanya kini semakin menipis. Pria yang pernah menikah dengan artis Dewi Perssik itu mengantakan telah menjual mobil dan rumahnya.

"Duit tipis, saya nggak mungkin minta, saya cuma mau keadilan yang mulia, lima tahun buat saya terus terang berat. Saya mau lawan saya tidak punya kekuatan apa apa. Saya cuma punya kekuaan (dari) Allah sama saya punya kekuatan berdoa supaya yang mulia dan JPU bisa berikan keputusan yang seadil-adilnya," pinta Saipul Jamil.

Saipul Jamil adalah didakwa bersama-sama dengan Kasman alias Kasman Sangaji, Berthanatalia Ruruk Kariman dan Samsul Hidayatullah telah melakukan atau turut serta memberi atau menjanjian sesuatu yakni uang Rp 250 juta kepada Ifa Sudewi.

Ifa Sudewi adalah hakim ketua majelis yang menyidangkan dan mengadili perkara atas nama Saipul Jamil di Pengadilan Negeri Jakarta Utara melalui Rohadi.

Sebelumnya, Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara sebelumnya memvonis Saipul tiga tahun penjara. Pada tingkat banding yang diajukan jaksa penuntut umum, hukuman terebut diperberat menjadi lima tahun penjara. Saipul tetap terbukti melanggar Pasal 292 KUHP tentang perbuatan cabul.

Editor: Jamadin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved