Ratusan Stan Meriahkan Ketapang Expo 2017

Tujuannya demi meningkatkan ekonomi daerah untuk Ketapang yang maju dan masyarakat sejahtera...

Ratusan Stan Meriahkan Ketapang Expo 2017
TRIBUNPONTIANAK/SUBANDI
Warga melihat dan membeli batu kecubung yang dipajang di stand Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Ketapang di Ketapang Expo 2017, Rabu (12/7). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang menyelenggarakan Ketapang Expo 2107. Kegiatan diselenggarakan di samping Pendopo Bupati Ketapang dibuka sejak Salasa (11/7/2017) dan dilaksanakan hingga Selasa (18/7/2017) mendatang.

Ketua Panitia Ketapang Expo 2017, C Enny Alep mengatakan pada kegiatan ini ada puluhan stand jajaran intansi Pemkab Ketapang. Serta seratus lebih stand pihak swasta seperti perusahaan pertambangan, perkebunan dan pedagang kaki lima (PKL). 

"28 stand organisasi perangkat daerah dan organisasi kewanitaan. 20 stand untuk kecamatan, 35 stand untuk instansi vertikal dan 170 lebih untuk PKL. Khusus PKL ini terus bertambah, ada yang membuka lapak sendiri,” katanya di Ketapang, Kamis (13/7).

Ia menjelaskan tema Ketapang Expo 2017 yakni "Melalui Pameran Ketapang Ketapang Expo 2017 Mari Kita Manfaatkan Sumber Daya Alam Dengan Sebaik-baiknya". Tujuannya demi meningkatkan ekonomi daerah untuk Ketapang yang maju dan masyarakat sejahtera. 

Baca: Ketapang Expo Sebagai Tolak Ukur Kemajuan Daerah

Menurutnya pada kegiatan ini digelar juga berbagai perlonbaab seperti stand terbaik. “Serta lomba pentas seni dan budaya dan lomba lainnya. Kita juga mengadakan berbagai hiburan untuk pengunjung selama kegaitan berlangsung,” ucapnya. 

Sebab itu selain untuk memberikan layanan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya Ketapang Expo 2017 juga untuk menghibur masyarakat dan mempromosikan berbagai potensi di Ketapang.

“Semoga kegiatan ini berlangsung lancar, aman dan kondusif hingga selesai nanti. Semoga juga kedepan Ketapang semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,” harapnya.

Penulis: Subandi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved