Masyarakat Dapat Cairkan Bantuan di BRILink

Melalui ATM ini masyarakat bisa langsung ke Bank ataupun ke agen BRILink yang tersebar di Singbebas. Masyarakat tinggal menggesek kartunya....

Masyarakat Dapat Cairkan Bantuan di BRILink
TRIBUNPONTIANAK/TRY JULIANSYAH
Petugas pedambing PKH memberikan kartu PKH kepada satu diantara KPM di Balirung, Selasa (11/7). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dalam penyaluran PKH BRI menjadi Bank Negara yang bekerjasama dengan pemerintah Kota Singkawang, Bengkayang dan Sambas.

Dimana menurut Asisten Manager Bisnis Micro Bank BRI Cabang Singkawang, Dede Elya Kusuma, masyarakat tidak perlu khawatir kesulitan dalam mencairkan uangnya, karena fasilitas yang disiapkan telah mencapai ke pelosok-pelosok.

"Melalui ATM ini masyarakat bisa langsung ke Bank ataupun ke agen BRILink yang tersebar di Singbebas. Masyarakat tinggal menggesek kartunya di mesin merchant nantinya agen BRILink yang akan menyiapkan yang tunainya, Agen brilink ini tersebar hingga ke galing, dan untuk di Singkawang mencapai 260 agen," ujarnya, Selasa (11/7/2017).

Menurutnya dengan kartu ATM ini akan lebih memudahkan masyarakat dan terbilang sangat aman dibandingkan  sistem sebelumnya.

Baca: Dinas Sosial Singkawang Salurkan Program Keluarga Harapan Pada 1.964 KPM

"Pertama ini terdata, sehingga yang menerima benar-benar yang seharusnya mendapatkan bantuan. Masing-masing pemilik kartu juga bisa mengganti PIN sesuai keinginan," tuturnya.

Ia berharap melalui kerjasama ini akan semakin mensejahterakan masyarakat dan tentunya menjadi pelajaran kepada masyarakat untuk mengenal teknologi.

"Ini juga sebagai upaya mengurangi peredaran uang tunai dan masyarakat juga semkain paham dalam menggunakan ATM. Ini juga bisa diambil sesuai kebutuhan, tidak harus diambil semuanya," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved