Dewan Tekankan Dalam Pembangunan Pasar Ikan Flamboyan Harus Saling Koordinasi

Menurutnya saat ini keberadaan sebuah pasar memang menjadi sentral dan penting, tidak hanya itu dari segi kenyamanan baik dari segi pedagang dan....

TRIBUNPONTIANAK/SYAHRONI
Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak, Satarudin, menyambut baik dan sangat mendukung adanya rencana Pemerintah Kota Pontianak yang diungkapkan oleh Wali Kota, Sutarmidji jika akan membangun Pasar Ikan Flamboyan.

Menurutnya saat ini keberadaan sebuah pasar memang menjadi sentral dan penting, tidak hanya itu dari segi kenyamanan baik dari segi pedagang dan pembeli memang harus di perhatikan.

"Kita sangat mendukung rencana pembangunan pasar itu, kami dilegislatif akan mendukung pembangunan yang berpihak pada masyarakat kita. Inikan untuk kepentingan masyarakat kita juga," ucapnya, Kamis (6/7/2017).

Namun ia menekankan dalam rencana pembangunan tersebut harus ada koordinasi dan tukar pendapat atau melibatkan para pelaku usaha yang berjualan dilokasi tersebut.

Baca: Midji Berencana Bangun Pasar Ikan Flamboyan

Satar, menegaskan kalau perencanaan pembangunan memabg harus melibatkan para pelaku usaha mulai dari desain bangunan sampai pada meja atau lapak pedagangnya.

Ia juga meminta peran aktif dari para pelaku usaha untuk mendukung rencana pembangunan tersebut, karena ini untuk kepentingan bersama.

Pasar Ikan Flamboyan menurutnya memang merupakan sebuah pasar central bagi masyarakat Kota Pontianak, bahkan masyarat dari kabupaten tetangga.

Selain itu ia sampaikan juga agar pasar tersebut menjadi pasar percontohan, karena Pasar Flamboyan merupakan pasar terbesar di Kota Khatulistiwa ini.

Menanggapi rencana Wali Kota yang memiliki dua opsi dalam pembangunan pasar ikan itu, dimana pembangunan ulang dan rehab berat, ia berpendapat kalau hal itu sama-sama baik jika didukung dengan anggaran yang memadai.

Kembali ia mengatakan kalau pembangunan pasar tersebut harus melibatkan semua stakeholder yang terlibat dan mempunyai kepentingan.

Penulis: Syahroni
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved