Sumardi: Pelayanan Puskesmas Sungai Asam Cekatan Terhadap Masyarakat.

Alhamdulillah, kita masih berpeluang bisa mewakili Kalbar nantinya. Semoga saja kita menang dalam nominasi ini

Sumardi: Pelayanan Puskesmas Sungai Asam Cekatan Terhadap Masyarakat.
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Madrosid
Tim penilai tenaga kesehatan teladan saat melakukan rangkaian penilaian di Puskesmas Sungai Asam, Rabu (5/7). 

 Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA -  Kabid Yankes Dinas Kesehatan Hendri Hadad, mengatakan Kubu Raya setiap tahunnya selalu mengirimkan peserta nominasi dari sejumlah ajang. Tahun ini, diantaranya tenaga dokter, bidan dan gIzi sama-sama dikirimkan.

"Alhamdulillah, kita masih berpeluang bisa mewakili Kalbar nantinya. Semoga saja kita menang dalam nominasi ini," kata Hendri Hadad, Rabu (5/7/2017).

Tahun lalu, Kubu Raya juga berhasil memanangi nominasi di bagian ahli gizinya. Sehingga jika terpilih lagi, bisa memastikan Kubu Raya akan turut serta dalam nominasi nasional mewakili Kalbar.

"Kedatangan tim penilaian dari Kalbar kali ini guna melihat langsung pelayanan yang diberikan oleh sang dokter, di puskesmas sungai asam," ungkapnya.

Tim penilai, melakukan penilaian dengan melihat seluruh pelayanan secara menyeluruh. Mulai pelayanan ke masyarakat, serta meminta pemaparan dari peserta selaku nominasi tenaga dokter.

"Dokternya sendiri, memberikan pemaparan langsung dihadapan tim penilaian. Saat melaksanakan rangkaian penilaian di Desa Sungai Asam," pungkasnya. (sid)

Kepala Desa Sungai Asam, Sumardi mengatakan pelayanan puskesmas Sungai Asam sangat cekatan terhadap masyarakat. Seluruh pelayanan, dapat terlaksana dengan cepat, terbukti dari layanan sehari dan tatkala ada kejadian.

"Di sini lumayan sering ada kejadian laka di masyarakat atau sakit. Dimana sangat membutuhkan cepat pelayanan medis, bisa didapatkan. Dokternya langsung melakukan tindakan sehingga pelayanan bisa maksimal," tuturnya.

Sebagai desa terisolosi, berada di wilayah perairan Sungai Kapuas yang membentang dari hilir hingga bagian hulu di Kabupaten Kubu Raya.

"Kita sangat mendukung sekali, nominasi tenaga dokter di Kubu Raya. Kita harapkan dokter yang bekerja di puskesmas Sungai Asam ini bisa menang. Agar, pelayanannya bisa terus meningkat terhadap masyarakat selanjutnya," pungkas Sumardi. 

Penulis: Madrosid
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved